Breaking News:

Hendak Pasang Baliho, Personel Satpol PP Batubara Nyaris Tewas Tersetrum Listrik

tubuh Ridwan tidak sampai terhempas ke tanah, namun tersangkut pada tangga yang ia gunakan untuk memanjat papan reklame.

TRIBUN MEDAN/HO
Proses evakuasi seorang personel Satpol PP Pemkab Batubara, Ridwa Surbakti yang tersetrum kabel listrik saat hendak memasang baliho, di sebuah papan reklame yang terletak Jalan Lintas Sumatera, Indrapura Km 103-104, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara pada Rabu (20/11/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, LIMAPULUH - Seorang personel Satpol PP Pemkab Batubara, Ridwan Surbakti nyaris tewas saat tengah memanjat sebuah papan reklame yang terletak di Jalan Lintas Sumatera, Indrapura Km 103-104, Kecamatan Air Putih pada Rabu (20/11/2019) sekitar pukul 14.15 WIB.

Ridwan, warga Desa Empat Negeri Datuk Lima Puluh, diketahui hendak memasang baleho. Tanpa diduga tubuhnya tersenggol kabel listrik tegangan tinggi.

Beruntung, tubuh Ridwan tidak sampai terhempas ke tanah, namun tersangkut pada tangga yang ia gunakan untuk memanjat papan reklame.

Tingginya papan reklame, membuat proses evakuasi Ridwan Surbakti sempat terkendala, sebab tangga yang ada tidak bisa menggapai lokasi korban.

"Warga terpaksa memberhentikan truk tronton box, supaya berhenti persis di lokasi korban yang sedang tergantung," jelas seorang saksi mata bernama, Lukman, Rabu.

Pasca-evakuasi korban lalu dilarikan ke sebuah klinik di Indrapura. Akibat kejadian itu, Ridwan Surbakti mengalami luka bakar dibagian punggung, kaki dan tangan.

Kejadian itu sempat membuat geger masyarakat setempat dan warga yang kebetulan melintas.

Kasatpol PP Pemkab Batubara, Safril membenarkan peristiwa yang dialami personelnya. Melihat kondisi luka bakar yang diderita korban, kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Chevani, Kota Tebingtinggi.

"Benar, sekarang sudah menjalani perawatan di Rumah Sakit Tebingtinggi," sebut Safril.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved