26 Jenderal Baru Polri, Ada Marudut Hutabarat, Dame Sinaga, Daniel Pasaribu, Bonar Sitinjak dan Nico

Daftar 26 Jenderal Baru di Polri, Ada Marudut Hutabarat, Berty Dame Sinaga, Daniel Pasaribu, Bonar Sitinjak, Nico Afinta Karo-karo

26 Jenderal Baru Polri, Ada Marudut Hutabarat, Dame Sinaga, Daniel Pasaribu, Bonar Sitinjak dan Nico
dok mabes polri
Perwira Tinggi Polri resmi naik pangkat dalam upacar di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis (21/11/2019). 

Berikut Daftar 26 Jenderal Baru di Polri, Ada Marudut Hutabarat, Berty Dame Sinaga, Daniel Pasaribu, Bonar Sitinjak, Nico Afinta Karo-karo Jadi Bintang Dua.

///

TRIBUN-MEDAN.COM - Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin upacara kenaikan pangkat sebanyak 37 perwira tinggi (pati) Polri di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis (21/11/2019).

Beberapa di antara pejabat yang mendapat kenaikan pangkat adalah Irjen Firli Bahuri.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terpilih untuk periode 2019-2023 ini resmi menyandang bintang tiga atau berpangkat Komisaris Jenderal.

Irjen Firli Bahuri bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (20/11/2019). Firli datang ke Istana bersama puluhan anggota TNI atau Polri lain yang akan mendapat kenaikan pangkat.
Komjen Firli Bahuri bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (20/11/2019). Firli datang ke Istana bersama puluhan anggota TNI atau Polri lain yang akan mendapat kenaikan pangkat. (KOMPAS.com/Ihsanuddin)

Firli saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam).

Kemudian, terdapat 10 orang yang mendapat kenaikan pangkat menjadi Inspektur Jenderal atau berbintang dua.

Di antaranya, Irjen Nico Afinta yang kini menjabat sebagai Sahlisospol Kapolri dan Irjen Fadil Imran sebagai Sahlisosbud Kapolri.

Nico Afinta adalah mantan Kapolresta Medan 2013.

Terdapat satu jenderal berbintang dua, Irjen Damisnur sebagai Wakapolda Sumatera Barat, yang menerima kenaikan pangkat terkait pengabdian.

Halaman
123
Editor: Abdi Tumanggor
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved