KPK Periksa 11 Saksi Terkait Tersangka Kabag Protokoler dan Kadis PU Medan

KPK kembali melanjutkan pemeriksaan saksi terhadap tersangka Kepala Bagian Protokoler Medan Syamsul Fitri Siregar

KPK Periksa 11 Saksi Terkait Tersangka Kabag Protokoler dan Kadis PU Medan
TRIBUN MEDAN/VICTORY HUTAURUK
Plt. Kadis PU Kota Medan, Khairul Syahnan turun dari lantai tiga usai menjadi saksi terhadap tersangka Syamsul Fitri Siregar (SF) Kepala Bagian Protokoler Medan dalam perkara suap proyek dan jabatan Pemko Medan di Kantor BPKP Perwakilan Sumut, Rabu (20/11/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - KPK kembali melanjutkan pemeriksaan saksi terhadap tersangka Kepala Bagian Protokoler Medan Syamsul Fitri Siregar (SF) dalam perkara suap proyek dan jabatan Pemko Medan di Kantor BPKP Perwakilan Sumut, Kamis (21/11/2019).

Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah menyebutkan bahwa hari ini ada 11 orang saksi yang diperiksa KPK terhadap tersangka Syamsul Fitri dan tersangka Kadis PU Medan, Isa Ansyari (IAN).

"Hari ini KPK mengagendakan pemeriksaan 6 saksi untuk tersangka SF dan 5 orang saksi untuk tersangka IAN dalam tindak pidana korupsi suap terkait dengan Proyek dan Jabatan pada Pemerintah Kota Medan Tahun 2019. Pemeriksaan dilakukan di Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sumut," ungkapnya.

Febri menjelaskan bahwa para saksi yang diperiksa untuk tersangka Syamsul terdiri dari swasta, pejabat pemko hingga pimpinan seksi salah satu bank.

Keenamnya adalah Pimpinan Seksi Operasional Bank Sumut Kantor Cabang Pembantu Kampung Baru, T. Luthfiza Meutia, Elfis alias Buyung (Swasta), Zaidan Indra Jaya Alias Ucok Iba (Swasta),

"Kabid Drainase Kota Medan tahun 2019, Rispan Hutasuhut, Kasi Perencanaan Bidang Jalan, Yusrin Helmi dan seorang PNS, H Syahrul," tuturnya.

Sedangkan untuk tersangka Isa Ansyari ada 5 saksi dimana tiga diantaranya adalah seorang pegawai honorer di Pemko Medan.

Mereka adalah Honorer Protokoler Medan, Sultan Sholahuddin, Honorer Pada Subag Protokol Pemkot Medan, Andika Suhartono dan Honorer pada Pemerintah Kota Medan, Muhammad Zain Tambunan.

Dua lainnya adalah Staf bagian Jalan dan Jembatan Dinas PU Pemko Medan, Wahyu Hidayat dan Ajudan Walikota Medan, M. Aidiel Putra Pratama.

Sebelumnya, pada Rabu (20/11/2019) KPK memeriksa 7 orang saksi yaitu Yencel Alias Ayen (Wiraswasta), Jamaluddin Alias Syaipul Amri (Swasta) M Chairul Irfan (Swasta).

Halaman
12
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved