25 Anggota DPRD Samosir Dilantik, Ini Daftar Nama-namanya dan Ketua Sementara Saut Tamba

Saut Martua Tamba mengatakan, hal yang paling utama dilakukan adalah membentuk fraksi-fraksi dan pengusulan pimpinan sementara.

25 Anggota DPRD Samosir Dilantik, Ini Daftar Nama-namanya dan Ketua Sementara Saut Tamba
TRIBUN MEDAN/ARJUNA BAKKARA
25 Anggota DPRD Samosir periode 2019-2024 foto bersama usai dilantik dalam rapat paripurna dewan berdasarkan SK Gubernur Sumatera Utara Nomor 188.44/655/KPTS/2019 diĀ gedung DPRD Samosir di Parbaba, Senin (25/11/2019) 

TRIBUN-MEDAN.COM, SAMOSIR - 25 Anggota DPRD Samosir periode 2019-2024 dilantik dalam rapat paripurna dewan berdasarkan SK Gubernur Sumatera Utara Nomor 188.44/655/KPTS/2019 di gedung DPRD Samosir di Parbaba, Senin (25/11/2019). Pengambilan sumpah oleh Ketua PN Balige, Paul Marpaung SH.

Untuk periode 2019-2024, rincian kursi terbanyak adalah PDIP (7 kursi) dan Nasdem (5 kursi (PKB), Partai Golkar (4 kursi), Partai Demokrat, Partai Hanura, Partai Gerindra.

Setelah ditetapkan, Saut Martua Tamba langsung mengambil alih sidang paripurna pelantikan anggota DPRD Samosir periode 2019-2024.

"Terima kasih atas perhatiannya. Pelantikan berjalan lancar dan aman," ujar Tamba.

Saut Martua Tamba mengatakan, hal yang paling utama dilakukan adalah membentuk fraksi-fraksi dan pengusulan pimpinan sementara.

"Yang paling cepat akan kita lakukan  pembentukan fraksi-fraksi dan pengusulan pimpinan sementara,"ujar Saut Tamba.

Sedangkan terkait RAPBD, RAPBD sudah ditetapkan dan tinggal pelaksanaannya tahun 2020 mendatang. Program kerja yang akan dilaksanakannya, selain itu menyegerakan rapat paripurna pembentukan fraksi-fraksi dan pengusulan pimpinan defenitif.

Kemudian minggu pekan depan direncanakan mengkaji apakah ada kelengkapan yang belum terbentuk. Sementara tata tertib katnya sudah harus disusun.

"Nanti akan kita pelajari dulu apa bentuk yang tepat. Apakah panitia bekerja atau tidak. Karna Pansus tidak boleh, itu harus melalui pimpinan defenitif,"jelasnya.

Katanya, setelah pimpinan defenitif terbentuk nanti akan dibentuk alat-alat kelengkapan dewan. Kemudian menyusun program kerjan komisi masing-masing sesuai tugas kerjanya.

Halaman
12
Penulis: Arjuna Bakkara
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved