TURUT BERDUKA, Edgar Xavier Raih Emas untuk Indonesia Saat Ayahnya Meninggal Dunia

Pewushu Edgar Xavier Marvelo raih dua medali emas bagi kontingen Indonesia pada SEA Games 2019 Filipina, saat ayahnya meninggal dunia.

TURUT BERDUKA, Edgar Xavier Raih Emas untuk Indonesia Saat Ayahnya Meninggal Dunia
Instagram/@garudarevolution
Pewushu Pria Indonesia Edgar Xavier raih emas untuk Indonesia saat ayahnya meninggal dunia. 

TRIBUN-MEDAN.com - Pewushu putra Indonesia, Edgar Xavier Marvelo berhasil  menyumbang dua medali emas bagi kontingen Indonesia pada SEA Games 2019 Filipina, Selasa (3/12/2019).

Dua medali itu dia dapatkan di tengah kondisi berduka.

Edgar Xavier Marvelo mempersembahkan medali emas tersebut dari nomor daoshu/gunshu combined putra.

Medali emas kedua didapat Edgar Xavier Marvelo dari nomor duilian putra pada laga yang berlangsung di World Trade Center (WTC), Manila, Filipina.

Edgar Xavier Marvelo yang tampil bersama Seraf Naro Siregar, dan Harris Horatius meraih 9,54 poin.

Edgar meraih medali tersebut secara emosional karena pada 01.00 dini hari, Selasa (3/12/2019), ayahnya, Lo Tjhiang Meng (Ameng) meninggal dunia.

"Papa pernah berpesan saat saya di Shanghai (mengikuti Kejuaraan Dunia). Papa sempat melewati masa kritis. Papa berpesan, apa pun yang terjadi pada Papa, Edgar  harus tetap melanjutkan wushu dan harus selalu mengikuti pertandingan yang ada," kata Edgar.

"Saya hari ini cuma menjalankan apa yang papa pesan. Sebelum alat-alat Papa dicopot, kalau saya berjanji akan melakukan apa pun buat Papa," ucap Edgar.

Edgar menjelaskan bahwa dia sudah menghubungi Ibunya, Maria Caecilia Nureka dan ketiga kakaknya sebelum menjalani laga final nomor daoshu/gunshu combined putra.

"Tadi saya sudah telepon mama, koko, dan cici. Saya belum bisa pulang ke Indonesia karena musibah badai di Filipina. Semua sudah diurus oleh keluarga. Di sini saya melaksanakan tugas dan menjalankan janji saya," ucap Edgar terisak.

Halaman
12
Editor: Sally Siahaan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved