Adakan Pameran, Mahasiswa Politeknik Negeri Media Kreatif Hadirkan Instalasi Ruang Unik

34 karya seni dan desain, terpajang indah di Galeri Taman Budaya Sumatera Utara (TBSU), Jalan Perintis Kemerdekaan Nomor 33

Adakan Pameran, Mahasiswa Politeknik Negeri Media Kreatif Hadirkan Instalasi Ruang Unik
TRIBUN MEDAN/GITA TARIGAN
Uniknya Pameran seni dan desain, di Galeri Taman Budaya Sumatera Utara (TBSU), Jalan Perintis Kemerdekaan Nomor 33, Kecamatan Medan Timur, Sabtu (14/12/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - 34 karya seni dan desain, terpajang indah di Galeri Taman Budaya Sumatera Utara (TBSU), Jalan Perintis Kemerdekaan Nomor 33, Kecamatan Medan Timur, Jumat (14/12/2019).

Didesain dengan apik, pameran seni dan desain yang didalangi oleh mahasiswa Politeknik Negeri Media Kreatif ini terbilang unik dan berbeda.

Pasalnya, jika biasanya pameran hanya berisi karya lukis atau seni rupa, pameran bertajuk Ragam Tangan Kreatif ini didesain dengan dekorasi yang modern dilengkapi dengan instalasi ruang yang dihiasi lampu unik serta digital art, yang dapat dijadikan spot foto unik.

Ketua Panitia pameran, Bayu Aditya Nugraha mengatakan selain untuk unjuk kemampuan berkarya, momen ini juga sebagai bentuk penerapan teori yang dipelajari di kampus.

"Ada 34 mahasiswa yang ikut pameran, kami angkatan 7. Jenis karyanya ada instalasi ruangan, digital art, manual art seperti lukisan, juga ada seni rupa dan fotigrafi," katanya.

Ia mengatakan jika selama ini mahasiswa berpameran di kampus, mereka ingin merubah suasana dengan berpameran di luar, sehingga kritik, saran, dan masukan dapat semakin luas di dapat.

"Di pameran ini, kita ingin memberikan edukasi kepada pengunjung bagaimana membuat instalasi ruang untuk membuat foto booth yang unik, dan kekinian. Jadi enggak fokus cuma jarya saja," katanya.

Selain pameran, para mahasiswa juga menyajikan berbagai kegiatan edukatif seperti talkshow, tari tradisional, live mural, creative market, penampilan musik dan lainnya. Pameran ini katanya akan ditutup hari ini.

Dari 34 karya, terdapat satu karya unik bertajuk collage art yang menggabungkan beberapa objek menjadi sebuah karya. Karya imajinatif tersebut adalah buah tangan Namira Raissa.

"Karya ini dibuat karena saya terinspirasi dari video clip Red Velvet yang punya warna yang cerah dan sangat fariatif. Ini imajinatif jadi suasananya diantara ada dan tidak. Sebenarnya collage art itu seni menggunting, cuma karena kami desain grafis jadi saya gabunginnya melalui digital," katanya.

(cr21/tribun-medan.com)

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved