TRIBUN-WIKI: Inilah 5 Destinasi Wisata Populer dan Wajib Dikunjungi di Berastagi

Di Provinsi Sumatera Utara, tepatnya di Berastagi, Kabupaten Karo, ada beberapa destinasi wisata yang dapat Anda kunjungi saat liburan tiba.

TRIBUN-WIKI: Inilah 5 Destinasi Wisata Populer dan Wajib Dikunjungi di Berastagi
Tribun-Medan.com/Aqmarul Akhyar
Wisatawan juga bisa berswafoto di depan kandang sapi Gundaling Farmstead Berastagi, seolah-olah foto tersebut seperti berada di Islandia Baru, Brazil, Jerman, atau Perancis. 

Laporan Reporter Tibun Medan/Aqmarul Akhyar

TRIBUN-MEDAN-WIKI.com - Memasuki hari libur akhir tahun, destinasi wisata menjadi tujuan untuk mengisi kegiatan hari libur. Baik itu destinasi wisata alam maupun destinasi wisata kuliner.

Di Provinsi Sumatera Utara, tepatnya di Berastagi, Kabupaten Karo, ada beberapa destinasi wisata populer yang dapat Anda kunjungi saat liburan tiba.

Dari beberapa destinasi wisata tersebut, ada lima destinasi wisata yang wajib dikujungi bila Anda ke Berastagi. Kelimanya adalah Pemandian Air Panas, Taman Alam Lumbini, Gundaling Farmstead Berastagi, Puncak Gundaling, dan Cafe Jabu yang saat ini merupakan cafe terhits di Berastagi.

Dari lima destinasi wisata tersebut, merupakan destinasi wisata yang sangat ekonomis dan tempatnya sangat instagramable.

Selain itu tempatnya memiliki panorama yang indah dan udara yang sejuk serta asri. Pengunjung juga akan mendapatkan edukasi wisata serta menikmati hasil alam atau petani Tanah Karo.

Berikut lima destinasi wisata di Berastagi.

1. Pemandian Air Panas

Pemandian Air Panas atau sering disebut Sidebuk-debuk, yang merupakan tempat pemandian air panas paling pavorit di Sumatera Utara. Wajar saja, hampir setiap hari menjelang malam hari dan pagi dini hari, tempat tersebut selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Apalagi menjelang hari libur, para wisatawan membeludak mengunjungi Pemandian Air Panas Berastagi.

Pemandian ini terletak di kawasan Daulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Konon kabar dari satu di antara pemilik Pemandian Air Panas Gintig, Nyonya Ginting, mengatakan bahwa Pemandian Air Panas ini sudah ada kurang lebih tahun 1990-1998.

Halaman
1234
Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved