Raja KO Ahong Jadi Wasit Kejurda Jujitsu di Medan, Lihat Aksinya!

Ahong yang merupakan petarung idola para atlet Jujitsu (jujitsan) di Sumut tersebut muncul sebagai wasit.

Raja KO Ahong Jadi Wasit Kejurda Jujitsu di Medan, Lihat Aksinya!
Ist
Rudy "Ahong" Gunawan 

TRIBUN-MEDAN.com - Hadirnya fighter MMA berlatar belakang beladiri JiuJitsu, Rudy Gunawan (Ahong), Minggu malam (15/12/2019), di arena kejuaraan daerah Piala Ketum Pengurus Besar Jujitsu Indonesia Sumut, Agustama, menghebohkan seisi Gedung Astaka Disporasu, Jalan Pancing Medan.

Ahong yang merupakan petarung idola para atlet Jujitsu (jujitsan) di Sumut tersebut muncul sebagai wasit pada laga final kategori Newaza di tiga kelas pertandingan yakni -64 Kg putra, -62 Kg putri dan +72 Kg absolut putra.

Sebelum laga final, tak sedikit para atlet yang berlomba foto dengan Ahong yang juga berjuluk King of Knock out (KO KO) ini.

Di tengah arena pertarungan sendiri, Ahong tampak cekatan bergerak mengawasi setiap teknik yang digunakan para atlet untuk mengalahkan lawannya.

Pengakuan Ahong usai memimpin jalannya pertandingan, selain karena tugas sebagai wasit, pergerakan yang ia lakukan dikarenakan untuk mencegah agar teknik yang digunakan tidak fatal mencederai atlet.

"Memang harus seperti itu. Karena saya juga khawatir, teknik yang mereka gunakan fatal," ungkap Ahong yang juga pernah memegang sabuk juara kelas Welterweight one pride MMA ini.

Adapun tiga kelas pertandingan yang dipimpin oleh Ahong merupakan laga penutup pertandingan kejurda PBJI Sumut 2019. Hasilnya, dari 12 kelas dengan 2 kategori pertandingan yakni Kumite dan Newaza, juara umum diperoleh oleh Dojo Julius Ade Titaley (JAT) dengan perolehan 5 medali emas, 2 medali perak dan 3 medali perunggu.

Sebelumnya, Sekretaris KONI Sumatera Utara Khairul Azmi berharap, dengan kejuaraan yang digelar tersebut menjadi pengalaman bagi PBJI Sumut untuk siap menghadapi pertandingan di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang sekaligus menyumbang medali. Apalagi, Sumut menjadi tuan rumah dalam ajang bergengsi tersebut.

"Kita berharap nanti saat PON 2024 memdatang, Jujitsu di Sumatera Utara bisa ikut dipertandingkan. Jujitsu di Sumatera Utara bisa menyumbang medali, apalagi Sumatera Utara tuan rumah," katanya.

(cr11/tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved