Sidang Kasus Suap Dzulmi Eldin

Siapakah M Amansyah Putra yang Ikut Dalam Rombongan Wali Kota ke Jepang?

Beberapa kali nama Doli terucap pada sidang kasus suap Isa Ansyari kepada Wali Kota Medan di Pengadilan Tipikor Medan, Kamis (16/1/2020).

Siapakah M Amansyah Putra yang Ikut Dalam Rombongan Wali Kota ke Jepang?
Tribun Medan/Alif Harahap
M Amansyah Putra alias Doli saat menghadiri sidang kasus suap Isa Ansyari kepada Wali Kota Medan, Kamis (16/1/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Beberapa kali nama Doli terucap pada sidang kasus suap Isa Ansyari kepada Wali Kota Medan di Pengadilan Tipikor Medan, Kamis (16/1/2020).

Dolly merupakan teman dari anak Dzulmi Eldin, Edriansyah Rendy. Ia turut dalam perjalanan dinas Wali Kota Dzulmi Eldin ke Jepang.

Kehadirannya pada sidang pada siang itu cukup membuat beberapa orang terheran-heran. Sebab Doli tidak memiliki kepentingan dan keahlian di dalam perjalanan dinas itu.

"Anda tidak bisa berbahasa Jepang, bahasa Inggris juga tidak bagus. Jadi kamu ini sebagai apa disana?" tanya penasihat hukum mantan Kadis PU, Isa Ansyari.

Doli mengaku Ia hanya diajak oleh Rendy anak dari Wali Kota Medan nonaktif Dzulmi Eldin yang juga anggota DPRD Medan, dan tidak tahu mengapa dia harus kesana.

Dibuang ke Jalan, Uang Rp150 Juta untuk Dzulmi Eldin Hilang

"Saya disana diajak oleh Rendy, dan saya juga tidak tahu mengapa saya harus ikut ke sana," ujarnya.

Sebelumnya keterangan pejabat Pemko Medan Syamsul Ftri dan beberapa saksi lain, menyebut bahwa bila Doli tidak ikut ke Jepang, maka Rendy tidak akan ikut. Dan bila Rendy tidak ikut, maka Rita Maharani atau istri Dzulmi Eldin tidak akan ikut.

"Doli memang diajak oleh Rendy, dan bila Doli tidak ikut, maka Rendy tidak akan ikut. Bila Rendy tidak ikut, maka Rita Maharani juga tidak akan ikut," ujar Syamsul.

Sontak mendengar hal itu, beberapa orang yang hadir pada mengatakan, "Enak ya, liburan keluarga".

(cr2/tribun-medan.com)

Penulis: Alif Al Qadri Harahap
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved