Ingin Gabung Paduan Suara Ulos? Ini Jadwal Perekrutan dan Syaratnya!

Paduan Suara Ulos melakukan perekrutan sebanyak dua kali dalam setahun. Perekrutan anggota ini hanya dikhususkan untuk mahasiswa USU.

Ingin Gabung Paduan Suara Ulos? Ini Jadwal Perekrutan dan Syaratnya!
Dokumentasi Paduan Suara Ulos
Anggota Paduan Suara Ulos saat mengikuti Jakar World Choir Festival di Jakarta Oktober 2019 lalu. Dalam festival yang diikuti oleh lima negara ini, Paduan Suara Ulos USU berhasil menyabet medali emas. 

TRIBUN-MEDAN.com-Paduan Suara Ulos Universitas Sumatera Utara (USU) merupakan satu-satunya paduan suara di kampus USU yang secara resmi berada di bawah naungan rektorat USU.

Sepanjang perjalanannya sejak terbentuk pada Maret 2014 Paduan Suara Ulos USU telah mendapatkan bermacam penghargaan. Satu di antaranya yakni mendapatkan medali emas di Jakarta World Choir Festival psda Oktober 2019

Menurut Ketua Paduan Suara Ulos Rony, jumlah mahasiswa yang berminat untuk bergabung menjadi anggota Paduan Suara Ulos cukup banyak, pada tahun ini sebanyak 200 mahasiswa yang mendaftar dan menjalani proses seleksi. Lalu bagaimana caranya agar bisa bergabung di Paduan Suara Ulos?

Rony menerangkan bahwa Paduan Suara Ulos melakukan perekrutan sebanyak dua kali dalam setahun. Perekrutan anggota ini hanya dikhususkan untuk mahasiswa Universitas Sumatera Utara.

Paduan Suara Ulos, dari Pengisi Acara Wisuda Hingga Raih Medali Emas di Jakarta World Choir Festival

"Open Recruitment sebanyak dua kali dalam setahun, biasanya di bulan Maret dan Oktober," kata Rony, Selasa (22/1/2020).

Untuk syarat-syaratnya, mahasiswa USU hanya perlu mendaftar dengan cara mengisi formulir, kemudian mengikuti beberapa seleksi.

"Tentunya mahasiswa USU, tinggal mendaftat dan menjalani proses seleksi, nanti ada seleksi wawancara dan vocal," ujarnya.

Berdasarkan data rescruitment terakhir, dari 200 mahasiswa yang mendaftar, hanya sebanyak 40 yang lulus seleksi.

"Yang lulus hingga tahap akhir itu ada 40 orang, tapi nanti setelah itu biasalah; seleksi alam," katanya.

Paduan suara Ulos latihan setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat pukul 17.00 WIB di Lembaga Kesenian (LK) USU. Rony mengatakan bahwa sejauh ini yang menjadi kendala bagi Paduan Suara Ulos adalah sulitnya memulai latihan tepat waktu.

"Sejauh ini kendalanya hanya mengenai latihan, karena berasal dari fakultas yang berbeda-beda. Kadang kan kalau jurusan eksak ada praktikum, jadi agak lama kelar kuliahnya. Jadi, susah tepat waktu," katanya. (cr14/tribun-medan.com)

Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved