Breaking News:

News Video

Giatkan Program Penghijauan, Harper Tanam 500 Bibit Mangrove di Hutan Sicanang Belawan

Harper Wahid Hasyim Medan bekerjasama dengan Yayasan Gajah Sumatera mengadakan penanaman 500 pohon

Penulis: Kartika Sari | Editor: M.Andimaz Kahfi

Giatkan Program Penghijauan, Harper Tanam 500 Bibit Mangrove di Hutan Sicanang Belawan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Penghijauan kian rutin dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang saat ini mulai digiatkan oleh beberapa lembaga khususnya di kota Medan.

Melihat hal ini, Harper Wahid Hasyim Medan bekerjasama dengan Yayasan Gajah Sumatera mengadakan penanaman 500 pohon di lahan tanam Sicanang, Belawan, Kamis (23/1/2020).

Perjalanan menuju lahan mangrove menempuh jarak 3,7 kilometer dari lokasi ekowisata Mangrove Sicanang selama 15 menit waktu tempuh.

Harper Wahid Hasyim Medan mengampanyekan peduli lingkungan dengan menanam bibit pohon mangrove berjenis api-api dalam nama lokal.

General Manager Harper Wahid Hasyim Medan, Edy Suprayetno yang mengikuti kegiatan tanam mangrove juga merasa sangat senang.

Ia menuturkan bahwa tanam mangrove ini sebagai wujud dalam pelestarian lingkungan.

"Kita adakan kegiatan tanam mangrove ini sebagai bentuk dalam pelestarian lingkungan," kata Edy.

"Kita juga berharap tempat ini bisa lebih berkembang dan sampah plastik dapat kita kurangi. Jadi lingkungan bisa terjaga dengan baik," sambungnya.

Selain kegiatan tanam mangrove, Staf Harper Wahid Hasyim juga diajak untuk jelajah mangrove yang dipandu oleh Grace dengan melihat habitat hewan migrasi yang ada di hutan mangrove.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved