Rini Silalahi Terpilih Jadi Ketua Pansus Angket, Adik Ipar Walikota Hefriansyah Absen Rapat

Anggota DPRD Siantar telah menetapkan Rini Silalahi sebagai Ketua Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket (penyelidikan) Walikota Hefriasnyah

Rini Silalahi Terpilih Jadi Ketua Pansus Angket, Adik Ipar Walikota Hefriansyah Absen Rapat
TRIBUN MEDAN/TOMMY SIMATUPANG
Sejumlah anggota DPRD Kota Pematangsiantar saat rapat paripurna Hak Angket, Selasa (28/1/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Anggota DPRD Siantar telah menetapkan Rini Silalahi sebagai Ketua Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket (penyelidikan) terhadap delapan poin dugaan pelanggaran yang dilakukan Walikota Hefriasnyah.

Penetapan ini dilaksanakan dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Pematangsiantar, Selasa (28/1/2020).

Anggota Pansus Hak Angket terdiri sembilan anggota dewan yang terdiri dari tujuh fraksi atau seluruh fraksi yakni Rini Silalahi dari fraksi Golkar, Feri Sinamo dari Fraksi PDIP, Suandi Apohman Sinaga Fraksi PDIP, Daud Simanjuntak fraksi Golkar, Dedy Manihuruk Fraksi Hanura, Frengky Boy Saragih Fraksi NasDem, Metro Hutagaol Fraksi Demokrat, Netty Sianturi Fraksi Gerindra dan Boy Iskandar Warongan Fraksi PAN persatuan Indonesia.

Ketua Pansus Rini Silalahi mengatakan akan maksimal dalam penyelidikan ini.

Ia mengatakan masih melengkapi data-data yang tertuang dalam delapan poin angket.

"Sebelum kita melakukan pemanggilan kepada Walikota atau Pemerintah terkait kita harus penuhi dulu data-data. Jadi semua data-data yang ada di lapangan kita langsung lihat,"katanya.

Politisi Golkar ini mengatakan akan memanggil Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlibat dugaan pelanggaran.

"Lihat dari kasusnya kemungkinan akan kita panggil OPD, maupun walikota bahkan sampai masyarakat yang terlibat,"katanya.

Pelaksanatugas (Plt) Sekretaris Dewan Wanden Siboro membacakan delapan poin dugaan pelanggaran yang telah disahkan oleh Ketua DPRD Timbul Marganda Lingga.

Ada pun delapan poin yang resmi akan dilakukan penyelidikam yakni Pengangkatan dan pergantian ASN. Tambahan penghasilan pegawai Sesuai dengan surat ketua DPRD Kota Pematangsiantar nomor 170/ 2492/ DPRD/XII/2019 tentang rekomendasi DPRD perihal peningkatan kesejahteraan tenaga jabatan fungsional bidang kesehatan.

Halaman
12
Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved