Hadiri Pernikahan Warga, Akhyar Beberkan Kunci Buat Rumah Tangga Bahagia

Salah satu kunci buat rumah tangga bahagia adalah buat orangtua bahagia.

Hadiri Pernikahan Warga, Akhyar Beberkan Kunci Buat Rumah Tangga Bahagia
DOK. Istimewa
Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution hadiri pernikahan anak salah seorang warga di Gedung Uniland Plaza, Minggu (2/2/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengatakan kunci kebahagian berumahtangga sebenarnya sederhana, yakni cukup membuat orangtua bahagia.

“Jika orangtua kalian buat senang dan bahagia, insyaallah kebahagiaan akan senantiasa menghampiri rumah tangga kalian. Jadi upayakanlah orang tua selalu merasa senang dan bahagia," kata Akhyar, seperti dalam keterangan tertulisnya.

Akhyar sendiri mengatakan itu saat menghadiri undangan pernikahan anak salah seorang warga di Gedung Uniland Plaza, Minggu (2/2/2020).

Ia mengatakan itu untuk mengingatkan kepada kedua mempelai yang merupakan anak pasangan Suhardi dan Zainab Lubis serta H Isman (almarhum) dan Hj Marita Yetti.  

Diungkapkan Akhyar, membuat orang tua bahagia itu gampang, yakni jangan sekali pun bertengkar di depan mereka. 

Kalau bertengkar, kata Akhyar, jangan sampai didengar atau dilihat orangtua karena itu dapat menyakiti hati dan perasaan mereka. 

"Jadilah pasangan yang saling mengasihi dan menyayangi. Kalau datang masalah menerpa, selesaikan dengan baik tanpa harus melalui pertengkaran. Ingat, semua masalah pasti ada jalan keluarnya," pesannya.

Mantan anggota DPRD Medan itu selanjutnya mendoakan agar pasangan Indah Ardhina Oktaria dengan Dicky Febrianda B menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warrahmah.

Di samping itu, selalu kuat dan bersatu padu dalam menghadapi berbagai persoalan rumah tangga yang datang. Kemudian secepatnya diberi momongan yang nantinya akan menjadi generasi penerus yang beriman, bertakwa, cerdas, dan sehat.   

Dalam menjalani bahtera rumah tangga, Akhyar mengingatkan, agar selalu menjaga komunikasi dan tumbuhkan rasa saling percaya dan terbuka antara suami dan istri. Sebab, hal tersebut menjadi salah satu kunci sukses dalam berumahtangga. 

Kemudian keduanya harus saling melengkapi kekurangan masing-masing serta senantiasa mengisi rumah tangga dengan amal ibadah.

“Semoga Ananda berdua menjadi keluarga yang senantiasa bahagia dan diberkahi Allah SWT,” harapnya.

Editor: Kilas KG Media
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved