News video

Kampung Wisata Sawah Pematang Johar, Tawarkan Spot Menarik Bagi Kamu Pecinta Selfie

Kampung Wisata Sawah di Desa Pematang Johar, Ke­ca­matan Labuhan Deli, Ka­bu­paten Deliserdang, di resmikan pada Senin (3/2/2020) sore.

Kampung Wisata Sawah Pematang Johar, Tawarkan Spot Menarik Bagi Kamu Pecinta Selfie

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kampung Wisata Sawah di Desa Pematang Johar, Ke­ca­matan Labuhan Deli, Ka­bu­paten Deliserdang, di resmikan pada Senin (3/2/2020) sore.

Wagubsu Musa Rajeckshah hadir langsung untuk meresmikan Kampung Wisata Sawah binaan BUMN PT Ka­wasan Industri Medan (KIM) tersebut.

Peresmian destinasi wisata ini ditandai dengan pengguntingan pita bersama Staf khusus III Kementerian BUMN Arya Sinulingga, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, yang di­rangkai penandatanganan per­janjian kerja sama pihak desa dengan BUMN PT KIM.

Dalam sambutannya, Ijeck mengatakan, wisata sawah ini merupakan hal yang luar biasa untuk kebaikan eko­nomi desa.

Tentunya ini menjadi tantangan bagi generasi kedepan dalam mem­bangun desa ini lebih baik lagi.

“Diharapkan banyak potensi Desa Pematang Johar yang bisa dikembangkan generasi muda,”kata Ijeck.

Staf khusus III Kementerian BUMN Arya Sinulingga, mengatakan pihaknya dan BUMN sudah membantu untuk membina Desa Wisata Sawah.

"Ini baru dikembangkan lewat pemerintah desa melalui Bumdesnya," kata Arya.

"Saya berharap destinasi wisata ini bisa berkembang. Karena salah satu target kami adalah bagaimana mengembangkan Bumdes di desa-desa yang ada Indonesia," jelasnya.

Sementara itu, Ke­pala Desa Pematang Johar, Sudarman me­ngatakan, ide menciptakan Wisata Sawah berasal dari Bupati Deliserdang Ashari Tam­bunan yang meminta setiap desa mampu menciptakan destinasi wisata andalan, agar tidak hanya Pulau Jawa yang menjadi des­tinasi wisata di Indonesia.

Halaman
12
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved