Pebalap PON Sumut dan Kroser Nasional Ramaikan JC Supertrack National Championship 2020

Dua kroser nasional akan turut meramaikan event balapan bergengsi se-Sumatera JC Supertrack National Championship 2020

Pebalap PON Sumut dan Kroser Nasional Ramaikan JC Supertrack National Championship 2020
Istimewa
Pebalap GTX dan MX foto bersama Direktur JC Management Ir. Jujuk Harboko (tiga, kiri), Direktur GTX PP IMI Iwa Kusnidar (dua, kanan), H Syabra Buana dari IMI Sumut, Nyoman Wisnu (Juri GTX dan MX PP IMI), Ketua Panpel event Budi Falona Lubis (dua, kanan) serta Koordinator Racing Committee (RC) Razali MC, usai launching event JC Supertrack National Championship 2020. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dua kroser nasional akan turut meramaikan event balapan bergengsi se-Sumatera JC Supertrack National Championship 2020 yang akan kembali bergulir tahun ini mulai 29 Februari hingga 22 November di sirkuit Jaharun Centre Motocross dan Grasstrack, Galang, Deliserang.

Pebalap tersebut adalah juara Powertrack 2019 asal Jawa Timur (Jatim) yang dijuluki si 'Kuda Kepang, Lantian Juan serta kroser MX M Axel dari Jawa Barat (Jabar). Hal ini diungkapkan oleh Koordinator Racing Committee (RC) JC Supertrack National Championship 2020, Razali MC.

"Selain itu dua kroser Sumut yang berhasil lolos berlaga di arena PON 2020 di Papua, Robby Nasution (tim Fajar Dolpa) dan Sahala Obrin Lumbantoruan (tim SL 2000) akan turun di kelas MX 250 cc," ujarnya kepada Tribun Medan, Rabu (5/2/2020).

Menurut Razali, dengan hadirnya para pebalap nasional asal Pulau Jawa sebagai bintang tamu, maka akan semakin menambah gengsi event balapan tersebut.

Selain itu, kehadiran mereka dia ajang balap yang juga memperlombakan 16 kelas dengan lima putaran (round) ini, akan turut melecut semangat para peserta sekaligus meramaikan lomba.

"Untuk putaran 1 kejuaraan tersebut akan memperebutkan trofi Sultan Serdang T Ahmad Talaa yang juga Wakil Ketua DPRD Deliserdang," imbuhnya.

Sementara itu, owner JC Circuit Dudung Hartito berharap lewat ajang ini para pebalap Sumut bisa termotivasi untuk terus mengejar prestasi. Karena itu, dia juga mengharapkan para peserta untuk mempersiapkan dirinya masing-masing dengan baik. Dengan adanya balapan yang sudah setingkat nasional ini para kroser Sumut akan semakin meningkat kualitas dan kemampuannya.

"Ini sekaligus jadi tantangan bagi pebalap-pebalap khususnya di Sumut hadapi pebalap dari luar Sumut. Pertarungan di arena sirkuit akan semakin seru, apalagi dengan venue JC yang baru direnovasi hasil didesain mantan crosser nasional asal Jatim Gatam M Hatim serta adanya pebalap nasional dan PON Sumut," pungkasnya.

(Cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved