Breaking News:

Demi Senyum Bahagia Anak Pejuang Kanker, Komunitas Ini Beri Kejutan di RSUP Adam Malik

Dalam memperingati Hari Kanker Internasional, Komunitas Turun Tangan Medan memberikan kejutan keceriaan kepada para anak pejuang kanker

Penulis: Kartika Sari | Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
TRIBUN MEDAN/KARTIKA SARI
Suasana kegiatan Turun Tangan Medan dan komunitas lainnya untuk menghibur anak penderita kanker di RSUP Adam Malik, Sabtu (8/2/2020). 

Tribun-Medan.com, Medan - Dalam memperingati Hari Kanker Internasional, Komunitas Turun Tangan Medan memberikan kejutan keceriaan kepada para anak pejuang kanker di Rumah RSUP Adam Malik, Jalan Bunga Lau No. 17, Kecamatan Medan Tuntungan, Medan, Sabtu (8/2/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh belasan anak pejuang kanker yang diisi dengan beragam kegiatan, diantaranya penampilan Badut Anak Sumatera, Hiburan dari mahasiswa prodi Seni Musik Universitas Negeri Medan, dan penampilan dongeng dari Kampung Dongeng.

Koordinator Turun Tangan Medan periode 2018-2020, Doni Swandana  menuturkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah sebuah bentuk kepedulian terhadap anak pejuang kanker yang merupakan rangkaian dari program kegiatan komunitas Turun Tangan Medan.

"Senyum Bahagia adalah salah satu rangkaian acara #6tahunMenebarManfaat yang dilaksankan pada hari Sabtu, 8 Februari 2020, karena bertepatan dengan hari kanker beberapa waktu yg lalu, kami ingin berbagi bahagia dan senyum dalam menyambut hari kanker bersama adik-adik pejuang kanker di RSUP. HAM Medan," ujar Doni.

Doni mengungkapkan rasa harunya dapat memberi kejutan terhadap para pejuang kanker ciliki di rumah sakit ini.

"Sangat bahagia sekaligus terharu karena melihat semangat adik-adik melawan penyakitnya" ungkapnya.

Kejutan hiburan dari Turun Tangan Medan sangat berkesan untuk para anak pejuang kanker. Hal ini terlihat dari senyuman yang tidak dapat terlepas dari wajah mereka.

Suasana semakin hangat ketika satu diantara anak tersebut turut meramaikan kegiatan dengan bernyanyi lagu anak-anak.

Anggota Kampung Dongeng, Ria Pratiwi mengungkapkan rasa bahagia dan terharu dapat menghibur para adik-adik pejuang kanker di rumah sakit tersebut.

"Kegiatan seperti ini sangat menyentuh, karena bisa terlibat langsung untuk memberikan motivasi kepada adik-adik kita yang sangat membutuhkan dukungan. Kalau bukan  kita siapa lagi yang menghibur mereka. Mereka bukan untuk dijauhi namun dirangkul untuk disayangi agar mereka lebih semangat melawan penyakitnya," tutur Ria.

Kejutan Turun Tangan Medan tidak hanya sampai disitu. Selain hiburan, mereka juga memberikan bingkisan hadiah kepada puluhan anak-anak berupa buah-buahan, buku dan pensil mewarnai, handuk dan telur.

Doni berharap bahwa kedepannya semakin banyak masyarakat yang peduli terhadap kesehatan sejak dini dan berharap agar para pejuang kanker diberi kekuatan untuk penyembuhan.

"Harapannya, semoga makin banyak dari kita peduli kesehatan sejak dini, dan semoga acara ini menjadikan kita semua bersyukur atas segala nikmat yang diberikan Tuhan, Semoga adik-adik tadi segera diberi kesehatan dan kekuatan dalam melawan penyakitnya," pungkas Doni. (cr13)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved