Demo Save Babi

Edy Rahmayadi Buka-bukaan Tanggapi Aksi Save Babi

Edy Rahmayadi membantah tudingan dari para pendemo 'Save Babi' yang menyebutkan, bahwa dirinya berencana untuk memusnahkan seluruh hewan ternak babi.

Edy Rahmayadi Buka-bukaan Tanggapi Aksi Save Babi 

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi memastikan pemerintah tidak akan memusnahkan seluruh hewan ternak babi milik masyarakat, guna menghentikan penyebaran virus Hog Cholera dan ASF

Sebab, jika pemusnahan ini dilakukan, kata dia akan menyebabkan kesenjangan sosial bagi para peternak babi yang ada di Sumut.

Edy Rahmayadi membantah tudingan dari para pendemo 'Save Babi' yang menyebutkan, bahwa dirinya berencana untuk memusnahkan seluruh hewan ternak babi.

"Yang mau Musnahkan siapa ?, tanya kepada yang bertanya mau musnahkan itu siapa," kata Edy saat ditemui usai melaksanakan salat, di Masjid Agung, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, Senin (10/2/2020).

Orang nomor satu di Pemprov Sumut ini meminta kepada seluruh masyarakat Sumut agar bersama-sama dapat menuntaskan masalah wabah virus ini.

Pastinya, kata dia seluruh peternak tidak menginginkan virus ini menyerang hewan ternaknya.

"Persoalan babi ini, harus kita bersama-sama mengatasinya. Ini kan musibah," katanya.

"Semua orang pastinya tidak ingin ada wabah ini. Untuk itu harus bersama-sama mengatasi ini, tidak bisa menjadikan persoalan ini," jelasnya.

Rismon Sirait : Maaf Pak Gubernur, Babi Tidak Boleh Dilepaskan Dari Adat Istiadat Orang Batak

Halaman
123
Penulis: Satia
Editor: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved