Rayakan 100 Tahun, Ikatan Alumni ITB Sumut akan Gelar Seminar dan Pameran

Ikatan ALumni ITB dan Pendidikan Tinggi Teknik Indonesia akan menggelar seminar internasional bertema "Expo Energy Security"

Rayakan 100 Tahun, Ikatan Alumni ITB Sumut akan Gelar Seminar dan Pameran
DOK. Humas Ikatan Alumni ITB
Audiensi Ikatan Alumni ITB Sumut dengan Pemkot Medan dalam rangka peringatan 100 tahun ITB. 

TRIBUN-MEDAN.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) Sumatera Utara (Sumut) Safri mengatakan, ITB dan Pendidikan Tinggi Teknik Indonesia akan merayakan hari jadi ke-100.

Sebagai salah satu bagian perayaan itu, pihaknya akan menggelar Seminar Internasional dan expo (pameran) di hotel JW Marriot Medan, Rabu (15/4/2020) dan Kamis (16/5/2020).

Safri melanjutkan, seminar itu akan bertema Expo Energy Security. Seluruh pameran juga akan membahas tentang hal-hal berbasis energi.

Ia berharap, seminar tersebut akan memberi sumbangsih pemikiran dalam membangun sistem energi yang kuat di Sumut dan Indonesia.

“Kami berharap melalui seminar dan expo ini, masyarakat dapat lebih memahami tentang energi yang merupakan kebutuhan sekarang dan masa mendatang,” kata dia dalam keterangan tertulis, Rabu (12/2/2020).

Koordinasi dengan Pemkot Medan

Guna menyukseskan kegiatan ini, lanjut Safri, pihaknya telah melakukan audiensi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Medan dalam hal ini, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan, Edliaty Siregar mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kami akan menghadirkan produk-produk potensial untuk ikut mendukung penyelenggaraan Expo ITB 100 tahun ini,” ujar dia.

Ia melanjutkan, Dinas Koperasi juga siap menyediakan narasumber karena memiliki pembuat ekobrik yang mampu menjelaskan bagaimana menjadikan barang tak pakai menjadi layak pakai.

Sementara itu, salah satu panitia penyelenggara Sri Budy Novitawaty berharap agar kegiatan tersebut menjadi kesempatan pelaku UMKM dalam mempublikasikan usaha mereka.

“Kami perlu mengekspos lebih banyak soal produk lokal agar lebih banyak yang mengetahuinya, sehingga lebih dikenal di tengah masyarakat,” kata dia.

Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Anggara Wikan Prasetya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved