Bukit Simarsolpa, Surganya Olahraga Ekstrem Panjat Tebing di Sumut yang Minim Informasi

Bentangan Bukit Barisan memanjang dari utara hingga selatan Pulau Sumatra memiliki potensi yang besar sebagai objek wisata.

Bukit Simarsolpa, Surganya Olahraga Ekstrem Panjat Tebing di Sumut yang Minim Informasi
Istimewa
Aktivitas di Bukit Simarsolpa, Kecamatan Raya Kahean, Kabupaten Simalungun 

TRIBUN-MEDAN.com, TEBINGTINGGI - Bentangan Bukit Barisan memanjang dari utara hingga selatan Pulau Sumatra memiliki potensi yang besar sebagai objek wisata.

Salah satu olahraga yang bisa dimainkan pada titik ini adalah panjat tebing (Rock Climbing), jenis olahraga ekstrem yang banyak dicintai kawula muda.

Spot olahraga panjat tebing masih menjadi hal yang sulit ditentukan, khususnya untuk di Sumatra Utara (Sumut).

Namun, salah satu daerah terpencil di Sumut ini bisa menjawab kebutuhan spot panjat tebing yang menawarkan panorama alam yang menantang.

Ialah Bukit Simarsolpa, yang berlokasi di Desa Sinda Raya Kecamatan Raya Kahean, Kabupaten Simalungun.

Bukit Simarsolpa memiliki ketinggian mencapai 250 meter dari dasar bukit dengan kemiringan mencapai 90 derajat. Informasi tentang bukit ini begitu minim sehingga kerap luput dari pilihan berwisata.

Dari beberapa orang yang berkunjung ke Simarsolpa, mereka mengaku tebing di sini memberikan kesan berbeda dibandingkan rock climbing di tempat lain.

Meski panorama perkebunan yang dilihat sepanjang jangkauan mata, angin sejuk dan kekayaan hayati bak penyemangat dalam upaya mencapai puncak.

Bila beruntung, saat menggantung di tengah tebing, kita akan melihat burung rangkong dan elang hitam yang kini terancam punah.

Halaman
123
Penulis: Alija Magribi
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved