Vespalentine, Perkenalkan Kopi Siosar dan Destinasi Wisata di Atas Awan

Komunitas Anak Vespa Tanah Karo (Avatar) bersama Proper 5 akan adakan Vespalentine di Puncak 2000 Siosar, Kabupaten Karo, 15-16 Februari 2020.

Vespalentine, Perkenalkan Kopi Siosar dan Destinasi Wisata di Atas Awan
Dokumentasi pribadi
Komunitas Vespa Tanah Karo saat acara Scooterist beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com-Komunitas Anak Vespa Tanah Karo (Avatar) bersama Proper 5 akan adakan Vespalentine  di Puncak 2000 Siosar, Kabupaten Karo, 15-16 Februari 2020. 

Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan pesona kopi dan destinasi wisata Tanah Karo.

"Melalui kegiatan ini kita ingin memperkenalkan kepada masyarakat tentang pesona kopi Siosar dan destinasi wisata negeri di atas awan," ujar Putra, panitia Vespalentine, Jumat (14/2/2020).

Putra mengatakan akan ada banyak kegiatan yang dilakukan dalam acara Vespalentine ini. Mulai dari penampilan musik, kontes Vespa, market place, perlombaan foto dan video, stand up comedy, coffee trip, jungle trip.

Serta beberapa kegiatan edukasi seperti safety riding education, kampanye selamatkan hutan dari kebakaran, kampanye go green dan lokasi kemah.

"Nanti akan ada banyak kegiatan, mulai dari perlombaan foto, video, dan lukis, juga ada coffee trip di mana setiap peserta akan diajak memetik biji kopi langsung dari kebun kopi sekaligus bermain games. Tapi yang istimewa adalah kita juga buka donasi bagi yang ingin mendonasikan buku, baju atau yang lainnya yang akan diberikan ke anak yatim," ujar Putra.

Acara yang gratis dan terbuka untuk umum ini akan dimeriahkan oleh berbagai band lokal seperti Muntah Kawat, Fingerprint, Fayo, Equaliz, dan band lokal lainnya. Acara ini juga mendapat dukungan dari Bupati Kabupaten Karo, Terkelin Brahmana.

"Acara ini gratis dan terbuka untuk umum, siapa saja bisa ikut serta dalam acara ini," ujarnya.

Putra mengatakan bahwa dalam acara yang bertajuk Vespalentine ini diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan dan rasa persaudaraan antara seluruh peserta yang hadir dan semua yang terlibat.

"Kita beri namanya Vespalentine karena ingin menciptakan romantisme kebersamaan dan mempererat tali persaudaraan," katanya.

Ia berharap melalui kegiatan yang akan segera berlangsung ini dapat meningkatkan kepedulian terhadap sesama juga bisa menjadi contoh kegiatan yang positif di masyarakat.

"Semoga bisa tumbuh rasa peduli sesama melalui acara ini, juga ke depan acara ini bisa sebagai contoh kegiatan positif di kalangan masyarakat luas," pungkasnya. (cr14/tribunmedan.com)

Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved