Viral Medsos

Terkait Viralnya Video Bupati Ramli Duel dengan Penagih Utang, Berkas Perkara Dilimpahkan ke Polda

Insiden duel adu jotos antara Bupati Aceh Barat Ramli MS dengan penagih utang telah dilaporkan ke Polres Aceh Barat

Terkait Viralnya Video Bupati Ramli Duel dengan Penagih Utang, Berkas Perkara Dilimpahkan ke Polda
Facebook
Bupati Kabupaten Aceh Barat Ramli MS 

TRIBUN-MEDAN.COM -  Insiden duel adu jotos antara Bupati Aceh Barat Ramli MS dengan penagih utang telah dilaporkan ke Polres Aceh Barat oleh salah satu orang yang merasa sebagai korban yaitu Zahidin alias Tengku Janggot sejak Selasa (18/02/2020).

Kasatreskrim Polres Aceh Barat Iptu Muhammad Isral mengatakan, pihaknya telah melimpahkan berkas perkara tersebut ke Polda Aceh untuk penyelidikan lebih lanjut. 

“Sekarang perkara itu telah dilimpahkan ke Polda Aceh untuk penangan lebih lanjut,” kata Iptu Muhammad Isral, Kasat Reskrim Polres Aceh Barat saat dihubungi kompas.com, Jum’at (21/02/2020).

Menurut Muhammad Isral, perkara Bupati Aceh Barat selaku terlapor dalam kasus dugaan tindak pidana umum itu penyidik Polres Aceh Barat telah melakukan pemeriksaan terhadap lima orang saksi yang berada di lokasi saat terjadi adu jotos Bupati dengan sekelompok orang penagih hutang itu.

“Setelah menerima laporan, kami langsung melakukan pemeriksaan terhadap lima saksi dari lokasi kejadian, diantaranya 2 saksi dari pelapor dan 3 saksi dari terlapor,” katanya.

Perkara tindak pidana biasa yang terlapornya Bupati Aceh Barat dIlimpahkan penangannya ke Polda Aceh sebut  Muhammad Isral lantaran terlapornya itu merupakan pimpinan kepala daerah, sehingga penagananya akan lebih baik dilakukan di Polda Aceh. 

“Intinya perkara itu sudah dilimpahkan ke Polda Aceh, dan itu juga kebijakan pimpinan,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, insiden duel adu jotos antara Bupati Aceh Barat Ramli MS dengan penagih utang telah dilaporkan ke Polres Aceh Barat oleh salah satu orang yang merasa sebagai korban yaitu Zahidin alias Tengku Janggot sejak Selasa (18/02/2020).

Sebelumnya, aksi duel Bupati Aceh Barat Ramli MS dengan sekelompok warga yang diduga penagih utang menjadi viral di media sosial.

Dalam video yang berdurasi 01.34 menit itu terlihat sebelumnya beberapa warga duduk semeja di Pondopo Bupati Aceh Barat menjelaskan terkait masalah uang sehingga terjadi adu mulut hingga berujung adu jotos.

Halaman
1234
Editor: Abdi Tumanggor
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved