Breaking News:

Cerita Kehidupan

Keluarga Miskin di Pakpak Bharat Viral di Medsos, Pj Bupati Langsung Sambangi Keluarga Solin

CERITA pilu keluarga Medi Solin yang tinggal di gubuk tepas di Desa Tinada, Kecamatan Tinada, Pakpak Bharat, sampai juga di telinga Pj Bupati

Penulis: Dohu Lase | Editor: Juang Naibaho
TRIBUN MEDAN / DOHU LASE
Medi Solin (kanan) berdialog Pj Bupati Pakpak Bharat, Asren Nasution (kemeja putih) saat bertemu, Senin (24/2/2020). Asren menemui Medi Solin karena penasaran akan berita soal Medi Solin, warga miskin di Kecamatan Tinada yang tinggal di gubuk terpencil tetapi tidak pernah dapat bantuan pemerintah. 

CERITA pilu keluarga Medi Solin yang tinggal di gubuk tepas di Desa Tinada, Kecamatan Tinada, sampai juga di telinga Pj Bupati Asren Nasution.

Asren pun langsung merespons dengan menyambangi kediaman keluarga Medi Solin, Senin (24/2/2020) pagi.

Asren penasaran akan kondisi Medi Solin yang miskin dan tinggal di tempat terpencil, tetapi tak masuk data Dinas Sosial selaku keluarga miskin penerima bantuan pemerintah.

Asren tiba di Tinada sekitar pukul 09.00 WIB. Ia ditemani sejumlah ASN Pemkab Pakpak Bharat.

Segera usai berdialog dengan Medi Solin, Asren memerintahkan bawahannya untuk memasukkan Medi ke dalam data keluarga miskin penerima bantuan pemerintah.

Sebagai informasi, kondisi Medi Solin viral di jejaring sosial Facebook lantaran miskin, tinggal di gubuk yang letaknya terpencil, bersama tiga anaknya yang masih bocah. Setelah viral, beberapa media, termasuk Tribun Medan, turut memberitakan.

"Syukurlah, ternyata banyak pihak yang tergerak membantu Pak Medi Solin. Saya berpesan, supaya bapak rajin bekerja. Tidak bisa terus mengharapkan pemerintah," ujar Asren saat berdialog dengan Medi Solin.

Pada kesempatan itu, Asren menyerahkan bantuan sembako dan meletakkan batu pertama terhadap calon rumah baru Medi, di Desa Tinada.

"Ini bantuan pribadi saya, ala kadarnya. Mudah-mudahan bisa sedikit membantu Pak Medi," ucap Asren saat menyerahkan bantuan sembako.

Kepada Tribun Medan, Asren mengaku sedih dan prihatin melihat kondisi Medi Solin. Kunjungannya hari itu merupakan spontanitas, sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap kondisi rakyat Pakpak Bharat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved