Breaking News:

Pilkada Pakpak Bharat

Maju di Pemilihan Bupati Pakpak Bharat, Ini Kata Sonni P Berutu

Ketua DPRD Pakpak Bharat, Sonni P Berutu tidak memungkiri kalau namanya beberapa hari terakhir disebut-sebut mencalonkan diri sebagai calon Bupati.

Penulis: Dohu Lase | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/DOHU
KETUA DPRD Pakpak Bharat, Sonni P Berutu 

TRI BUN-MEDAN.com, SALAK – Ketua DPRD Pakpak Bharat, Sonni P Berutu tidak memungkiri kalau namanya beberapa hari terakhir disebut-sebut mencalonkan diri sebagai calon Bupati Pakpak Bharat periode 2020-2025.

Pencalonan tersebut dapat dilihat di lini masa media sosial seperti Facebook yang ditautkan sejumlah pihak maupun kelompok yang menginginkan dirinya maju dalam pencalonan.

Terkait pencalonan tersebut, Sonni mengatakan, dirinya tidak ingin menanggapi terlalu jauh.

Menurutnya, munculnya namanya di lini masa media sosial dan keinginan berbagai pihak agar dirinya maju dalam bursa calon Bupati Pakpak Bharat periode 2020-2025 sebagai sebuah dinamika demokrasi yang harus dihargai.

“Saya sangat menghargai dukungan yang ada. Hanya saja, untuk saat ini, saya tidak ingin menanggapi terlalu jauh dulu. Sebagai kader Partai Demokrat, kami sudah memiliki mekanisme terkait pencalonan calon Bupati,” kata Sonni kepada tri bun-medan.com, Minggu (1/3/2020).

Hingga Minggu Sore, Tak Ada Paslon Jalur Perseorangan Serahkan Syarat Dukungan Pilkada Pakpak Bharat

Sonni menjelaskan, proses menuju pelaksanaan Pilkada serantak bulan September mendatang, tanpa disadari ikut melahirkan perbedaan pandangan diantara berbagai pihak.

Karena itulah, dirinya tak ingin membuat perbedaan pandangan tersebut semakin keruh.

“Saya mengajak semua pihak untuk mengutamakan persatuan dan kesatuan. Hal inilah yang paling penting di tahun politik ini. Jangan sampai ada konflik karena perbedaan yang ada. Pengalaman selama ini menujukkan kalau perbedaan politik membuat persatuan dan kesatuan menjadi renggang,” katanya.

Ketua DPRD Pakpak Bharat Doakan dan Minta Remigo Yolando Berutu Tabah Jalani Proses Hukum

Namun, terkait kepastian maju atau tidaknya, Sonni menyerahkannya kepada Partai Demokrat.

“Saya menunggu keputusan partai. Kalau partai menugaskan, saya akan siap,” katanya.

Terhadap dukungan yang sampai kepadanya untuk menjadi calon Bupati Pakpak Bharat baik secara langsung maupun melalui media sosial, dirinya mengucapkan terima kasih.

“Dukungan setiap komponen masyarakat menjadi penyemangat tersendiri baik dari masyarakat Pakpak Bharat maupun luar Pakpak Bharat,” pungkasnya.(cr16/tri bun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved