News Video

23 Satuan Lakukan PAM VVIP, Kunjungan Kenegaraan Raja dan Ratu Belanda

Korem 022 Pantai Timur yang ditunjuk sebagai pimpinan satuan tugas, langsung menggelar apel gabungan di Pantai Bebas, Parapat, Kabupaten Simalungun.

23 Satuan Lakukan PAM VVIP, Kunjungan Kenegaraan Raja dan Ratu Belanda

TRI BUN-MEDAN.com, PARAPAT - Raja dan Ratu Belanda direncanakan akan melakukan kunjungan kenegaraan di Kawasan Danau Toba, pada Kamis (12/3/2020) besok.

Korem 022 Pantai Timur yang ditunjuk sebagai pimpinan satuan tugas, langsung menggelar apel gabungan di Pantai Bebas, Parapat, Kabupaten Simalungun.

Apel Gabungan ini dihadiri sejumlah satuan di tugas di antaranya Polres Simalungun, Polres Pematangsiantar, Kodim 0207 Simalungun, Dinas Perhubungan Simalungun dan Dinas Pariwisata Simalungun.

Dandim 0207 Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara mengatakan, pengawalan kunjungan kenegaraan Pimpinan Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Luar Negeri merupakan kebanggaan bagi setiap prajurit.

"Ini momen yang jarang, meskipun beberapa kali di antara kita mungkin ada yang sudah pernah. Ini adalah sebuah penghargaan bagi prajurit,"  kata Frans, Rabu (11/3/2020).

Dijelaskan Dandim 0207 Simalungun, meskipun sempat melakukan hal yang sama saat kunker Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu, pengawalan serupa tak boleh lengah.

"Jangan sepelekan hal-hal kecil sekalipun. Gak boleh Underestimate," ujar Dandim kepada 856 personel gabungan yang hadir dalam apel PAM VVIP

Korem 022 Pantai Timur memetakan pengamanan VVIP di sejumlah titik di Kawasan Danau Toba hingga dalam perjalanan kembali ke Kualanamu via darat.

Ada 22 Satuan tugas dengan jumlah personel total 1340 orang.

(alj/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved