Travel

Rasakan Kenikmatan Suasana Sejuk dan Asri di Air Terjun Satu Hati Sibolangit

Tempat wisata di Sumatera Utara tidak ada habis-habisnya, seperti di Kabupaten Karo, Sibolangit, dan beberapa tempat lainnya

TRIBUN MEDAN/M ANIL
SUASANA Air Terjun Satu Hati memiliki ketinggian sekitar 20 meter dengan debit air yang jatuhnya cukup deras. 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Tempat wisata di Sumatera Utara tidak ada habis-habisnya, seperti di Kabupaten Karo, Sibolangit, dan beberapa tempat lainnya yang selalu menyajikan tempat wisata yang menarik.

Kali ini wartawan www.tribun-medan.com mencoba menyambangi salah satu tempat wisata yang berada di Sobilangit, Kabupaten Deliserdang, yaitu Air Terjun  Satu Hati.

Menuju lokasi Air Terjun Satu Hati, para pengunjung yang berasal dari Kota Meda hanya memakan waktu perjalanan sekitar 1,5 jam.

Menuju Air Terjun ini pun tidak jauh dari Bumi Perkemahan Sibolangit. Setelah melewati Bumi Perkemahan Sibolangit, pada bagian sebelah kiri jalan lintas, disitu akan terlihat papan petunjuk arah menuju Air terjun Satu Hati.

Dari papan petunjuk arah menuju air terjun yang terpasang di pinggir jalan lintas, pengunjung akan melakukan perjalanan lagi sekitar 1 Km untuk sampai ke posko Air terjun Satu Hati.

Setiba di posko, pengunjung akan dikenakan biaya retribusi sekitar Rp 15 ribu per orang termasuk uang parkir kendaaran pribadi. Biaya itu sudah termasuk ranger atau guide yang memandu pengunjung ke lokasi air terjun.

Setelah itu, menuju ke lokasi Air Terjun Satu Hati pengunjung harus berjalan kaki sekitar 20 menit dari posko awal.

Selama perjalan menuju ke air terjun, pengunjung akan disuguhkan pemandangan perkebunan kopi, jeruk dan hutan. Jalan atau akses menuju air terjun tidak begitu terlalu buruk, namun ketika turun hujan,  jalan sedikit licin.

Air Terjun Satu Hati memiliki ketinggian sekitar 20 meter dengan debit air yang jatuh cukup deras. Pada air terjun terdapat sebuah batang Pohon yang secara tidak sengaja berdiri miring menyandar ke air Terjun tersebut. 

Udara hutan dan air sibolangit sangatlah sejuk dan asri, menatap air terjun membuat hati serasa tenang. Banyak lokasi spot foto yang keren dan bisa diposting di media sosial.

Salah seorang pengunjung bermama Deny mengatakan, Air Terjun Satu Hati tidak kalah dengan beberapa air terjun yang ada di Sumatera Utara lainnya.

"Tinggi air terjunnya ini lumayan tinggi. Debit air lumayan kencang. Pokoknya di sini air terjunnya enggak kalah dengan air terjun lainnya yang ada di Sumut. Lagian pada bagian bawah air terjun, kita bisa berenang dengan kualitas air yang segar," ucap Deny warga Langkat, Senin (17/3/2020).

Jadi apalagi, bagi anda yang ingin merasakan sensasi air terjun ini, maka datanglah beramai-ramai bersama keluarga, teman, untuk menikmati pemandangan air terjun yang indah beserta hutan yang asri. (CR23/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved