Ruangguru Dapat Diakses Secara Gratis dengan Kuota 30 GB Telkomsel, Begini Caranya

Menanggapi hal ini, Telkomsel bekerja sama dengan aplikasi belajar online Ruangguru untuk memudahkan proses belajar mengajar di rumah.

Telkomsel
Aplikasi Ruangguru 

Ruangguru Dapat Diakses Secara Gratis dengan Kuota 30 GB Telkomsel, Begini Caranya

TRIBUN-MEDAN.com - Demi mencegah penularan infeksi Covid-19, Presiden Joko Widodo meminta agar masyarakat bekerja, belajar, dan beribadah di rumah.

Sejumlah pemerintah daerah pun telah mengimbau sekolah di daerahnya agar siswa belajar di rumah.

Menanggapi hal ini, Telkomsel bekerja sama dengan aplikasi belajar online Ruangguru untuk memudahkan proses belajar mengajar di rumah.

Telkomsel menyediakan kuota sebesar 30 GB secara gratis selama 30 hari untuk mengakses materi di aplikasi Ruangguru.

Telkomsel hanya menyediakan kuota internet gratis ini untuk mengakses materi "Sekolah Online" dan "RuangBelajar" di aplikasi Ruangguru.

Sedangkan, Ruangguru hanya menggratiskan materi "Sekolah Online". Pengguna harus tetap berlangganan (berbayar) Ruangguru terlebih dahulu untuk bisa mengunduh materi lainnya.

Itu artinya, semua pengguna Telkomsel, baik SimPATI, KartuAS, Loop, maupun Kartu Halo, bisa mengakses materi di Ruangguru secara cuma-cuma. Lantas, bagaimana cara mengaksesnya?

Pertama, pengguna Telkomsel harus membeli dulu kuota khusus Ruangguru di aplikasi My Telkomsel.

Penawaran itu bisa ditemukan dengan mengklik menu beli paket, lalu pilih internet, kemudian pilih menu "Bebas akses" dan pilih "Bebas akses Ruangguru".

Halaman
12
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved