News Video

Fraksi PKS DPRD Deliserdang Usul Dana Reses Dewan Rp 4,2 Miliar Dialihkan ke Penanganan Corona

Sempat dihimbau kepolisian untuk tidak beraktivitas, anggota DPRD Deliserdang tetap menggelar Paripurna, Selasa (24/3/2020)

Fraksi PKS DPRD Deliserdang Usulkan Dana Reses Rp 4,2 Miliar Dialihkan ke Penanganan Corona

TRI BUN-MEDAN.COM - Sempat dihimbau kepolisian untuk tidak beraktivitas, anggota DPRD Deliserdang tetap menggelar Paripurna membahas Tatib DPRD Nomor 1 tahun 2018 dan masalah COVID 19 atau Virus Corona.

Sebelum sidang dimulai, terlebih dahulu ruangan sidang ini dilakukan penyemprotan disinfektan.

Masing-masing anggota dewan pun harus membersihkan tangannya dengan hand sanitizer.

Semua orang yang masuk ke dalam ruangan harus melakukan hal yang sama termasuk oleh staf DPRD sendiri dan juga wartawan.

Untuk mengurangi jumlah orang yang ada di dalam ruang sidang, pihak eksekutif pun sengaja tidak menghadiri paripurna ini sehingga paripurna ini tidak seramai biasanya.

Paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD, T Ahmad Tala'a dihadiri 30 orang perwakilan 7 fraksi.

Fraksi Gerindra dan Demokrat tak hadir.

Wakil Ketua DPRD Deliserdang, Nusantara Tarigan sempat memberikan penjelasan mengapa paripurna ini tetap mereka lakukan.

"Paripurna ini penting sekali makanya tidak bisa ditunda karena ini berhubungan bagaimana dengan kerja dewan untuk selanjutnya. Makanya sebelum sidang tadi kita lakukan penyemprotan disinfektan terlebih dahulu karena kita juga harus tetap waspada. Rekan-rekan dewan termasuk pimpinan juga tadikan memakai masker. Intinya kita juga tetap sepakat mengikuti apa-apa yang telah dihimbau dan diarahkan oleh bapak Presiden untuk pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid 19 ini," kata Nusantara.

Halaman
12
Penulis: Indra Gunawan
Editor: Hendrik Naipospos
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved