Breaking News:

Lawan Corona, Ikatan Alumni STAN Bantu Alat Pelindung Diri Untuk RS Adam Malik Medan

DPP Ikatan Alumni STAN (IKANAS) menyalurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk digunakan oleh tenaga medis RSUP H. Adam Malik.

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/HO
KOORINATOR Wilayah Sumut DPP IKANAS, Mohamad Nur Sodiq (kanan) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (ADP) kepada dr. Mardianto selaku Direktur Umum & Operasional RSUP H. Adam Malik, Rabu (25/3/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - DPP Ikatan Alumni STAN (IKANAS) menyalurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk digunakan oleh tenaga medis RSUP H. Adam Malik.

Penyaluran bantuan ini secara simbolis dilakukan oleh DPP IKANAS Kordinator Wilayah Sumatera Utara, Mohamad Nur Sodiq kepada Direktur Umum & Operasional RSUP H. Adam Malik dr. Mardianto, SpPD-KEMD di Gedung Administrasi RSUP H. Adam Malik, Rabu (25/3/2020).

Mohamad Nur Sodiq yang juga merupakan Direktur Keuangan Pelindo 1 dalam keterangannya persnya yang diterima Tri bun-Medan.com, Rabu (25/3/2020) mengatakan,  aksi ini merupakan satu di antara program kepedulian IKANAS kepada masyarakat, terutama apresiasi kepada tenaga medis, yang menjadi garda terdepan memerangi Covid-19.

"Penyaluran bantuan oleh IKANAS ini dilakukan ke berbagai RS di seluruh Indonesia, di antaranya RS Cipto Mangunkusumo Jakarta, RS Mawardi Solo, dan juga hari ini kita lakukan di RS Adam Malik Medan," ungkapnya.

Selain itu, ia mengungkapkan keyakinan, dengan melakukan upaya pencegahan secara bersama-sama termasuk bila masyarakat mengikuti imbauan-imbauan dari pemerintah maka penyebaran Corona akan dapat ditekan.

"Mari kita bersatu melawan penyebaran Corona. Kita pasti bisa," pungkasnya.

TERBARU, Satu PDP Covid-19 di RSUP Adam Malik Meninggal Dunia

Sementara, Direktur Umum & Operasional RSUP H. Adam Malik dr. Mardianto, SpPD-KEMD mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas tindakan nyata dari Ikatan Alumni STAN.

"Memang saat ini yang sangat dibutuhkan tenaga medis dalam menghadapi Covid-19 adalah APD. Bantuan ini bagi kami sangat membantu, karena dapat melindungi para dokter dan tenaga medis di lapangan dan memotivasi untuk terus berjuang merawat para pasien sehingga dapat kembali sembuh," ucap dr. Mardianto.

Pada kesempatan itu Mohamad Nur Sodiq didampingi oleh Pengurus IKANAS Korwil Sumatera Utara, sedangkan dr. Mardianto juga didampingi oleh jajaran manajemen RSUP H. Adam Malik Medan.(*/top/tri bun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved