Breaking News:

Camat Medan Barat Kembali Bangun Westafel Umum, Kali Ini Berlokasi di Pasar Brayan

Pemerintah Kota Medan melalui Kecamatan Medan Barat, kembali menambah wadah cuci tangan (wasstafel), tepatnya di Pasar Brayan

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/HO
PIHAK Kecamatan Medan Barat kembali memasang wadah cuci tangan (aastafel) di Pasar Brayan, Jalan Deli Indah 12, Tanjung Mulia, Medan Deli. 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Pemerintah Kota Medan melalui Kecamatan Medan Barat,
kembali menambah wadah cuci tangan (wasstafel), tepatnya di Pasar Brayan, Jalan Deli Indah 12, Tanjung Mulia, Medan Deli.

Langkah tersebut diambil guna mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Corona Virus
Disease (Covid-19).

Hal tersebut diungkapkan oleh Camat Medan Barat Rudi Faisal kepada Tri bun-Medan.com, Kamis (26/3/2020).

"Semalam sudah kita pasang kembali satu wadah pencuci tangan di Pasar Brayan, dilengkapi dengan sabun. Diharapkan masyarakat dapat menggunakan dengan baik," katanya.

Rudi berharap masyarakat yang berada di sekitar Pasar Brayan, agar sesering mungkin mencuci tangannya menggunakan sabun yang telah disediakan, setelah melakukan aktivitas.

Dikatakannya upaya tersebut merupakan instruksi Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution agar menyediakan sarana cuci tangan lebih banyak lagi, di tempat-tempat keramaian atau pun yang sering dikunjungi masyarakat Kota Medan, termasuk salah satunya Pasar Brayan.

"Tak lupa, Plt Wali Kota berpesan kepada masyarakat agar tidak keluar rumah apabila tidak terlalu penting. Mengingat penyebaran Covid-19 ini semakin hari kian bertambah. Sehingga pencegahannya bukan hanya dari Pemerintah, namun dari diri masyarakat pun diperlukan hingga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu," katanya.

Warganya Tertular Corona Usai Berpesta, Gubernur Ini Marahi Pelakunya

Sebelumnya, kecamatan Medan Barat bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK), telah menyediakan wadah pencuci tangan umum di dua tempat di Lapangan Merdeka, Kesawan, Minggu (22/3/2020).

"Ada dua unit kita tempatkan di seputaran lapangan merdeka. kita sediakan kurang lebih 150 liter air untuk masing tempat disediakan. Dan akan diisi oleh petugas kita secara berkala minimal satu kali satu hari. Namun manakala abis kita akan isi airnya kembali," katanya.

Rudi mengatakan untuk Pasar Brayan akan diupayakan untuk menambah satu unit lagi. Sebab dikatakannya kebersihan di pasar harus tetap dijaga sebab interaksi antar warga memang terjadi di pasar.

"Ada satu lagi rencananya mau kita pasang di Pasar Brayan, tapi masih menunggu proses," pungkasnya.(cr21/tri bun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved