CEGAH VIRUS CORONA, Perpani Tebingtinggi Umumkan Atlet Terapkan Work from Home (WFH)

"Kita menyarankan kepada atlet agar mereka tetap latihan di rumah dan terus mengasah kemampuan diri,"

HO/tri bun medan
Perpani Tebingtinggi mengimbau atlet latihan di rumah dan mengirimkan foto mereka saat latihan ke WhatsApp grup, Jumat (27/3/2020) 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Pengurus Kabupaten (Pengkab) Perpani Tebingtinggi telah mengumumkan kepada para atlet binaan untuk terapkan Work From Home (WFH) untuk menghindari penyebaran virus Corona (Covid-19).

Ketua Perpani Tebingtinggi Budiono menyatakan pihaknya sudah melakukan pengumuman sejak pemerintah mengeluarkan statement untuk melakukan WFH selama masih merebaknya virus Corona.

"Kita menyarankan kepada atlet agar mereka tetap latihan di rumah dan terus mengasah kemampuan diri," ujarnya, Jumat (27/3/2020).

Cuci Tangan Cegah Corona, Berikut 3 Lokasi Wastafel Umum Baru yang Disediakan Pemko Medan

Ia mengaku pihaknya akan melakukan pemantauan dari grup WhatsApp yang sudah disediakan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Jadi setiap atlet harus memvideokan dan memfoto aktivitas latihan mereka. Dan kita juga memonitor mereka dengan sesekali menghubungi dan mengingatkan mereka untuk latihan," katanya.

Karena, kalau tidak latihan maka kemampuan akan berkurang meskipun tidak hilang.

Budiono yang juga ketua klub BBA Tebingtinggi ini sangat berharap agar virus Corona ini cepat bisa diatasi pemerintah agar semua aktivitas bisa kembali seperti biasa.

Covid-19 Jangkiti Spanyol, Marc Marquez Ingin Bebas Karantina Mandiri, Kangen Balapan di Moto GP

Ia pun berharap, para atlet untuk tidak terlalu paranoid terhadap virus ini asalkan tetap menjaga kesehatan dan mengurangi aktivitas diluar rumah serta menghindari perkumpulan yang menyertakan banyak terlibat dengan orang.

"Saya rasa, meskipun mereka masih muda sudah mengetahui bagaimana cara menjaga kesehatan. Kita juga sudah menganjurkan mereka untuk selalu mencuci tangan di mana pun berada, apalagi begitu sampai rumah," terangnya.

Untuk saat ini, selain fokus membina atlet agar bisa berpartisipasi pada PON 2024, Perpani Tebingtinggi juga fokus untuk menjaga kesehatan para atlet, apalagi di masa merebaknya virus Corona ini.

(akb/tri bun-medan.com)

Penulis: Sofyan akbar
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved