Hadapi Virus Corona, Pemprov Sumut Siapkan 700 Tenaga Medis dan 1.000 Bed di Ruang Isolasi

Menghadapi penyebaran Covid-19, Pemprov Sumut telah mempersiapkan 700 tenaga medis dan 1.000 bed di ruangan isolasi yang tersebar di beberapa wilayah.

Tribun Medan / Victory
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumut, DR. Aris Yudhariansyah 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Menghadapi penyebaran Covid-19, Pemprov Sumut telah mempersiapkan 700 tenaga medis dan 1.000 bed di ruangan isolasi yang tersebar di beberapa wilayah.

Ruang isolasi itu tersebar di 11 rumah sakit rujukan di Sumut.

Sumatera Utara dengan target kita 1000 tempat tidur saat," tutur Juru Bicara

"Provinsi Sumatera Utara telah menyiapkan dokter dan para tenaga kesehatan yang jumlahnya lebih dari 700 orang yang nanti akan kita tempatkan di 11 rumah sakit," tutur Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumut, DR Aris Yudhariansyah saat konfrensi pers, Jumat (27/3/2020) di Gedung Pemprov Sumut, Medan.

Sebelas rumah sakit ini akan menerima rujukan pasien Covid-19 dari rumah sakit-rumah sakit di seluruh kabupaten/kota di sumut.

Adapun rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Sumut, antara lain RS Dokter GL Tobing, RS Martha Friska 1 dan 2, RS Haji Medan, dan RS Sari Mutiara.

“Seandainya kita menemukan jumlah lebih banyak, kita siapkan Asrama Haji Medan, lalu ada Gedung PPSDM Pemprov Sumut, juga Wisma Atlet, BP PAUD Dikmas Sumut, lalu ada SPN Sampali dan yang terakhir ada Rumah Sakit Siti Hajar Medan," jelasnya.

Aris juga menyebutkan bahwa saat ini Gugus Tugas telah menerima 2.115 Alat Pelindung Diri (APD) untuk segera disebarkan di seluruh daerah.

"APD ini akan kita distribusikan ke rumah sakit yang ada di Sumatera Utara, termasuk rumah sakit yang merawat PDP," jelasnya.

Data per Jumat (27/3/2020) di Sumut

Halaman
1234
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved