News Video

Cegah Covid-19, Komunitas Berani Hijrah Lakukan Penyemprotan Disinfektan se-Tanjung Morawa

Dalam antisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19, para pemuda dari Komunitas Berani Hijrah (KBH) Tanjung Morawa melakukan disinfektan

Cegah Covid-19, Komunitas Berani Hijrah Lakukan Penyemprotan Disinfektan se-Tanjung Morawa

TRI BUN-MEDAN.com, DELISERDANG - Dalam antisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19, para pemuda dari Komunitas Berani Hijrah (KBH) Tanjung Morawa melakukan disinfektan dan edukasi terkait Covid-19 di Desa Bangun Sari Baru kecamatan Tanjung Morawa, Deliserdang, Senin (30/3/2020).

Kegiatan penyemprotan disinfektan dibagi menjadi beberapa tim, dilaksanakan pada beberapa titik termasuk rumah warga.

Ketua Komunitas Berani Hijrah, Roni Handoko menuturkan bahwa kegiatan pada hari kedua ini dilaksanakan sosialisasi ke masyarakat mengenai kebersihan dan menjaga jarak fisik dengan orang lain.

"Pada hari ini kita lagi sosialisasi ke rumah-rumah masyarakat untuk penyemprotan dan menjaga kebersihan di desa Bangun Sari Baru Dusun IV, kita adakan penyemprotan di rumah masyarakat," kata Roni.

"Selain penyemprotan kita juga bersosialisasi kepada masyarakat  bahwasannya untuk menjaga kebersihan dan menjaga jarak dengan masyarakat,"  sambungnya.

Roni menjelaskan bahwa sosialisasi dan edukasi ini dilaksanakan karena hingga saat ini masih banyak warga yang belum tahu cara  menanggulangi penyebaran virus Covid-19 ini.

"Kita lakukan sosialisasi ini agar masyarakat mengerti. Kebanyakan masyarakat disini posisinya masih awam. Jadi disini kita dari komunitas Berani Hijrah menuju ke masyarakat untuk sosialisasi dan sterilisasi dengan penyemprotan," tuturnya.

Dalam melakukan agenda penyemprotan ini, Komunitas Berani Hijrah terlebih dahulu meminta izin kepada pihak desa setempat.

Roni menuturkan bahwa untuk kegiatan yang dilaksanakan pada hari kedua ini, ia menetapkan target penyemprotan sebanyak 100 rumah.

Halaman
12
Penulis: Kartika Sari
Editor: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved