News Video

Makam Kuno Syech Said Bachrin Ikut Terbakar, Akibat Ledakan Tabung Gas Depan Sat Sabhara Polrestabes

Makam Syech Said Bachrin, makam kuno ikut terbakar akibat ledakan tabung gas dari rumah makan yang terletak di Jalan Putri Hijau, Senin (30/3/2020).

Makam Kuno Syech Said Bachrin Ikut Terbakar, Akibat Ledakan Tabung Gas Depan Sat Sabhara Polrestabes

TRI BUN-MEDAN.com - Makam Syech Said Bachrin, makam kuno ikut terbakar akibat ledakan tabung gas dari rumah makan yang terletak di Jalan Putri Hijau, Senin (30/3/2020).

Juru kunci makam Kuno, Nurhayati Nasution (64) mengatakan, bahwa makam tersebut ikut terbakar imbas dari kebakaran warung makanan yang terbakar.

Dapur warung makanan berdempetan dengan makam kuno sehingga ikut terbakar.

"Itu dapur yang terbakar tadi, karena berdempetan ini juga ikut terbakar," kata Nurhayati sembari melihat puing-puing bangunan makan yang telah terbakar.

"Semuanya habis, tidak ada yang bisa diselamatkan," sambungnya.

Saat kejadian, juru kunci makam yang bangunannya sudah berusia 153 tahun ini hanya bisa menyelamatkan diri. Karena api begitu cepat merambat dan membakar habis bangunan.

"Tidak ada yang bisa kuselamatkan, lari sajalah menyelamatkan nyawa," katanya.

"Enggak bisa lagi kami naik ke sini (menunjuk sebuah ruangan menjadi tempat lemari sekaligus tempatnya ibadat), apinya sudah kumpul semua," ungkapnya.

Lebih lanjut lagi, Nurhayati Nasution pun menyampaikan bahwa dirinya tidak bisa menyelamatkan barang-barang yang ada di tempat tersebut.

Halaman
12
Penulis: Maurits Pardosi
Editor: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved