Travel Taman Simalem Resort

Yuk Wisata ke Puncak One Tree Hill Simalem Resort, Nikmati Eksotisnya Hamparan Danau Toba

Dinamakan puncak One Tree Hill karena diatas puncak bukit ini hanya terdapat satu pohon yang tumbuh.

TRI BUN MEDAN/Muhammad Anil Rasyid
Pemandangan Hamparan Danau Toba dari Puncak One Tree Hill, Senin (30/3/2020). Inilah tempat tertinggi di Taman Simalem Resort 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Melihat keindahan hamparan Danau Toba dari ketinggian dapat dilihat dari berbagai sisi tempat.

Bahkan saat ini, beberapa tempat objek wisata yang tidak jauh dari hamparan Danau Toba selalu menyajikan pemandangan yang indah bagi pengunjungnya.

Salah satunya misalnya puncak One Tree Hill yang berada di Jalan Raya, Kodon-kodon, Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Tempat objek wisata ini menyajikan pemandangan Danau Toba yang begitu menarik dan memanjakan kedua mata pengunjungnya.

Puncak One Tree Hill adalah tempat tertinggi di Taman Simalem Resort.

Pemandangan di lokasi ini sangat eksotis saat matahari terbit maupun terbenam.

Dinamakan puncak One Tree Hill karena diatas puncak bukit ini hanya terdapat satu pohon yang tumbuh.

Dari lokasi ini pengunjung dapat melihat hampir keseluruhan Taman Simalem Resort, Desa Tongging, Gunung Sinabung dan bukit Sipiso-piso dari kejauhan.

"Pemandangan bagus sekali di sini. Untuk menghabiskan liburan bersama keluarga di sini saya rasa sangat cocok. Tempatnya sejuk, nyaman, untuk berfoto pun dengan latar belakang Danau Toba gini sangat bagus hasilnya," ucap Maria salah seorang pengunjung, Senin (30/3/2020).

Namun, bagi pengunjung yang hendak datang ke puncak One Tree Hill karena harus menjadi tamu Taman Simalem Resort terlebih dahulu.

Adapun beberapa rincian biaya masuk untuk melihat view Danau Toba dari Simalem Resort bervariasi.

Dari mulai Rp 50 ribu bagi yang tidak naik kendaraan sama sekali, sepeda motor Rp 85 ribu, mobil maksimal 8 seat Rp 250 ribu, mini bus maksimal 15 seat Rp 500 ribu, bus maksimal 20 seat Rp 900 ribu, bus di atas muatan 20 seat Rp 1,2 juta.

Itu hanya biaya masuk saja, belum termasuk biaya jika pengunjung mengunjungi beberapa fasilitas Simalem Resort yang memungut biaya seperti lapangan outbond, paintball, air terjun dan lain-lain.

Tapi harga tiket masuk sudah mendapatkan kupon diskon untuk memasuki beberapa fasilitas yang ditawarkan di dalam Simalem Resort.

(CR23/tri bun-medan.com)

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved