Cegah Penyebaran Virus Corona, Pemkab Deli Serdang Fokus terhadap 4 Hal

Pihak swasta turut memdukung perwujudan keempat hal pencegahan tersebut.

DOK. Humas Deli Serdang
Pemkab Deli Serdang saat menerima bantuan APD dari pihak swasta, Senin (30/3/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan mengatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang tengah fokus terhadap empat hal terkait pencegahan virus corona yang menyebabkan coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Hal pertama yang dimaksud adalah bagaimana masyarakat yang sakit bisa segera sembuh, dan yang kedua, yaitu usaha meminimalisir pencegahan penyebaran.

“Ketiga bagaimana masyarakat bisa hidup tenang, kondusif, dan tidak panik. Keempat, bagaimana memastikan perekonomian masyarakat berjalan baik,” kata Ashari, seperti dalam keterangan tertulisnya.

Swasta memberi dukungan

Untuk mewujudkan keempat hal tersebut, pihak swasta turut memberi dukungan kepada Pemkab Deli Serdang. Salah satunya adalah PT Musim Mas dan PT Galatta Lestarindo.

PT Musim Mas diwakili Humas PT Musim Mas Group Sudy TJ, menyerahkan delapan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Ashari.

Selain itu, PT Musim Mas juga memberi 50 unit sarung tangan karet, 20 unit masker N95, 20 pasang baju laboratorium anti statik, 50 pasang unit shoes cover, 50 pasang shower cap, 20 unit face shield blue eagle, 20 unit kacamata plastik SKF, dan 20 pasang sepatu petrova.

Sudy mengatakan, dalam menangani Covid-19 semua pihak harus bahu-membahu.

“Dalam kondisi susah mendapatkan APD,tapi kami berhasil mendapatkannya. Produksi kami juga terkena pengaruh, maka dari itu saat ini karyawan juga diatur masuknya agar tetap eksis,” kata Sudy.

Dihari yang sama, PT Galatta Lestarindo diwakili Komisaris perusahaan Anwar Efendy juga menyerahkan bantuan kepada Ashari.

“Bantuan yang kami beri adalah 100 set baju APD beserta kacamatanya untuk tenaga medis. Kemarin kami juga sudah membantu penyemprotan disinfektan memakai mobil pemadam kebakaran kami,” kata Anwar.

Di samping itu, terdapat juga beberapa perusahaan lain yang turut memberi bantuan, antara lain PT Universal Gloves, PT Latexi Indo Toba Perkasa, PT Shamrock Manufacturing, PT Maja Agung Latexindo, PT Agropoly Sentosa Mandiri, PT Penguin Medan, dan PT Indorub Nusaraya.

Usai menerima bantuan PT Musim Mas dan PT Galatta Lestarindo, di Aula Cendana Kantor Bupati, Senin (30/3/2020), Ashari mengatakan akan segera menyalurkan bantuan tersebut ke rumah sakit.

Ashari pun mengapresiasi pihak-pihak swasta yang telah berperan dan mendukung Pemkab dalam upaya mengatasi penyebaran Covid-19.

Ia mengatakan, hal tersebut merupakan bukti terlaksananya tiga pilar program andalan Pemkab, yaitu pemerintah, swasta, dan peran serta masyarakat.

Penulis: Inadha Rahma Nidya
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved