Breaking News:

Pemko Medan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Massal di Puluhan Ruas Jalan

Apel gabungan ini dilaksanakan guna menindak lanjuti Maklumat Kapolri dan Surat Telegram tentang Penyemprotan Disinfektan Secara Massal

TRIBUN MEDAN/HO
PENYEMPROTAN disinfektan secara massal untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus Corona (Covid-19) di beberapa ruas jalan di kota Medan. 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Pemko Medan menurunkan Tim Gugus Tugas Covid-19 dalam Apel Gabungan TNI Polri dan Pemerintah Daerah bertajuk Aman Nusa II guna pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Jalan Gatot Subroto Kelurahan Sekip Kecamatan Medan Petisah, Selasa (31/03/2020).

Apel gabungan ini dilaksanakan guna menindak lanjuti Maklumat Kapolri dan Surat Telegram yang ditandatangani Wakapolri Nomor : St/1008/III/Kes.7/2020 tertanggal 27 Maret 2020 tentang Penyemprotan Disinfektan Secara Massal untuk meminimalisir tingkat penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Apel tersebut dipimpin langsung Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Martuani Sormin, bersama Pangdam I /BB Mayjend TNI MS Fadhillah serta Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Dalam arahannya Kapolda meminta semua pihak mematuhi aturan pencegahan virus Corona yang dibuat pemerintah.

Dia mengatakan aturan itu juga berlaku bagi para pejabat.

"Mengimbau seluruh warga Sumatera Utara untuk mengikuti protokol. Siapa pun dia, baik pejabat daerah, pejabat pemerintah, TNI, dan Polri. Patuhi protokol yang sudah disiapkan pemerintah," ujarnya.

Seusai digelarnya apel, seluruh armada yang turut menyukseskan penyemprotan masal ini mulai bergerak sesuai dengan arahan yang telah diberikan.

Tim Gugus Tugas Kota Medan yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan dan Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan untuk mengerahkan sejumlah armada untuk membantu penyemprotan di beberapa ruas jalan di Kota Medan.

Diduga Gangguan Jiwa, Seorang Wanita ODP di Tebet Melarikan Diri saat Diisolasi Mandiri

Dalam penyemprotan masal tersebut tim gabungan menurunkan sebanyak tiga unit mobil patroli polisi dan pengawal (Patwal) serta tiga mobil yang terdiri dari water canon, pick up TNI dan mobil pemadam Dinas P2K.

Penyemprotan diibagi dalam tiga rute.

Halaman
12
Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved