Latihan di Rumah, Atlet Wushu Manuel Prima Siahaan Fokus Ketahanan Perut

Latihan di Rumah, Atlet Wushu Manuel Prima Siahaan Fokus Ketahanan Perut

Tribun Medan/Sofyan Akbar
Manuel Prima Siahaan atlet PPLP Wushu saat latihan fisik, Kamis (12/3/2020). Prima mengandalkan kecepatan alaminya saat bertarung. 

Laporan Wartawan Tri bun Medan Sofyan Akbar

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - KONI Sumut melakukan imbauan kepada 198 atlet untuk melakukan latihan di rumah agar bisa memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).

Karena hal itu, atlet Wushu PPLP yang mendapat tiket pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua mengindahkan hal tersebut.

Ia adalah Manuel Prima Siahaan. Atlet PPLP ini terlihat tetap antusias untuk melakukan latihan meskipun di rumah.

"Meskipun latihan di rumah, saya tetap fokus agar bisa memperbaiki kualitas diri dan menjadi yang terbaik saat PON nanti," katanya, Minggu (5/4/2020).

Manuel mengaku, selama latihan di rumah dirinya tetap berpedoman kepada program latihan yang diberikan oleh pelatih agar tidak melenceng dari apa yang sudah direncanakan pelatih untuk dirinya.

"Fokus latihan sesuai arahan program yang diberikan pelatih. Saya juga mengirimkan hasil latihan saya kepada pelatih yang bertujuan agar pelatih mengetahui sejauh mana perkembangan saya dalam pelatda pertama yang fokus pada latihan fisik," terangnya.

Manuel juga mengaku selama latihan fisik di rumah, dirinya melakukan gerakan yang mudah dan simple seperti latihan ketahanan perut dan latihan bentuk tendangan serta latihan naik turun kursi yang juga bertujuan untuk menguatkan fisik pada kaki

"Ketiga latihan itu merupakan program latihan dari pelatih," ujarnya.

Selanjutnya, latihan yang ia lakukan yakni berupa push up dan sit up setiap pagi dan sore hari. "Saya melakukan itu semua di asrama PPLP Sumut. Dan di situ alatnya lengkap semua," katanya.

Halaman
12
Penulis: Sofyan akbar
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved