Breaking News:

Datangi Kawasan Marelan di Malam Hari, Tim Gugus Tugas Masih Temui Banyak Warga yang Berkumpul

Hingga sekitar pukul 21.00 WIB aktifitas warga Marelan di luar rumah dikabarkan masih tinggi.

TRIBUN MEDAN/HO
TIM Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan bersama Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, turun lapangan meninjau sejumlah lokasi yang kerap dijadikan masyarakat tempat berkumpul, Minggu (5/4/2020) malam. 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Pemko Medan telah berkali-kali mengimbau agar warga menghindari kerumunan dan tetap berada di rumah dan keluar hanya saat keperluan mendesak saja.

Namun masih ada saja warga yang memilih nongkrong di kafe atau rumah makan.

Melihat hal tersebut, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan bersama Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, turun ke lapangan meninjau sejumlah lokasi yang kerap dijadikan masyarakat tempat berkumpul, Minggu (5/4/2020), malam.

Satu diantaranya yakni di beberapa lokasi di Kecamatan Medan Marelan.

Menurut kabar yang beredar, hingga sekitar pukul 21.00 WIB aktifitas warga Marelan di luar rumah dikabarkan masih tinggi.

Hal tersebut pun terbukti saat Akhyar turun bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di malam hari, warga Marelan terlihat masih banyak berada di luar rumah.

Akhyar pun langsung mendatangi warga yang masih berkumpul di pinggir jalan, termasuk berada di warung-warung agar segera kembali ke rumahnya masing-masing.

Akhyar mengingatkan warga untuk berdiam diri saja di rumah bersama anggota keluarganya.

"ODP dan PDP di kota Medan terus naik, artinya peningkatan itu ada di kota Medan. Kalau selama ini yang positif itu tertular dari daerah lain datang ke Medan, tapi sekarang potensinya adalah penularan di antara masyarakat kota Medan itu sendiri. Ini yang harus kita putus karena diantara kita ini tidak tahu yang siapa tertular dan siapa yang menularkan, tidak ada yang tahu," katanya.

Selain itu Akhyar juga mendatangi sejumlah swalayan yang terlihat ramai pembeli.

Halaman
12
Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved