Breaking News:

Update Wabah Corona di Sumut

Kondisi Terkini Anggota DPRD Sumut A A di RSUP Adam Malik, Sempat Dikabarkan Sembuh dari Covid-19

"Masih dirawat, karena definisi sembuh bagi tim dokter adalah apabila dua kali swab hasilnya negatif.

Penulis: Victory Arrival Hutauruk | Editor: Salomo Tarigan
TRI BUN MEDAN/victory
Kondisi ruang infeksius RSUP H Adam Malik Medan pascakematian satu pasien PDP COVID19, Rabu (18/03/2020) 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) A A yang dinyatakan positif COVID-19 ternyata belum dinyatakan sembuh secara hasil laboratorium.

A A yang saat ini dirawat di RSUP Adam Malik, Kasubag Humas Rosario Dorothy Simanjuntak menyebutkan bahwa pasien masih dirawat di ruangan infeksius.

"Masih dirawat, karena definisi sembuh bagi tim dokter adalah apabila dua kali swab hasilnya negatif. Saat ini hasil swab kedua belum keluar," sebutnya, Senin (6/4/2020) kepada Tri bun.

Namun, Rosario membenarkan kondisi pasien saat ini baik.

"Kondisinya baik," cetusnya.

Senada, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemprov Sumut, dr Aris Yudhariansyah menyebutkan bahwa A A belum dapat dinyatakan sembuh karena hasil follow up swab laboratorium belum keluar dari Kemenkes Jakarta.

"Kita tinggal nunggu hasil swab kan setelah menjalani masa karantina, ada pemerikaan follow up swab namanya untuk kedua kali. Yang kedua swabnya sudah diantar, cuma belum datang hasilnya," terangnya.

Ia menuturkan apabila hasil swab kedua telah keluar dan hasilnya negatif maka dapat dikategorikan sebagai pasien sembuh dari Virus Corona.

"Kalau hasilnya nanti negatif baru dinyatakan sembuh. Kita juga belum bisa masukkan sebagai pasien sembuh, nanti hasil lab yang membuktikan," tuturnya.

Namun, Aris menjelaskan bahwa anggota fraksi Gerindra tersebut saat ini kondisinya sudah berangsur membaik dan secara klinis dokter sudah dapat dinyatakan sembuh.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved