Sheffa Clarissa Putri, Pantomimer Cilik Sumut yang Pernah Tampil di Amerika

Sheffa Clarissa Putri, seorang pantomimer cilik asal Sumatera Utara. Ia pernah terpilih bersama 12 orang lainnya se-Indonesia, untuk tampil di Amerika

HO
Penampilan pantomim oleh Sheffa beberapa waktu lalu. 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Pantomim erat dengan suatu pertunjukan teater yang menggunakan gerak tubuh dan mimik wajah sebagai dialog tanpa mengeluarkan suara. Pantomim kini tidak hanya digemari oleh kalangan dewasa saja namun juga mulai digemari oleh kalangan anak.

Diantaranya ada Sheffa Clarissa Putri, seorang pantomimer cilik asal Sumatera Utara. Bakat Sheffa di dunia teater ataupun pantomim sudah tidak diragukan lagi. Ia pernah terpilih bersama 12 orang lainnya se-Indonesia, untuk tampil di Amerika Serikat.

Riri Virzan Putri, ibu dari Sheffa, menuturkan, bakat seni sudah nampak pada diri putrinya sejak berusia tiga tahun. Melihat bakat anak bungsu dari tiga bersaudara tersebut, Riri akhirnya mendaftarkan putrinya ke ajang lomba Bebestar.

"Usia 3,5 tahun dia ikut lomba Bebestar tentang bakat anak. Waktu itu saya bingung usia 3 tahun dia udah bisa nari dan lihat satu paket full tarian selama 3 menit, terus dia tunjukkin. Saya tanya ke Sheffa apakah mau ikut lomba yang nanti videonya nanti dikirim ke Jakarta. Dia mau dan saya rekam penampilannya dan juri datang ke Medan, diseleksi dan akhirnya mendapat juara tiga se-Sumatera," ungkap Riri, Kamis (9/4/2020).

Perlombaan Bebestar membuka jalan Sheffa untuk merambah dalam bidang kesenian.

Usia empat tahun, Sheffa berhasil tembus menjadi finalis di Jakarta dalam ajang Indonesia Got Talent pada tahun 2014.

Riri menuturkan bahwa bakat Sheffa dalam kesenian ini khususnya dibidang pantomim terinspirasin oleh abang Sheffa, Rafa yang terlebih dahulu terjun ke dunia pantomim.

"Sejak sebenarnya Sheffa ini basicnya menari. Pantomim inikan juga basicnya nari. Sheffa melihat abangnya yang udah duluan terjun ke seni ini," ujar Riri.

Senada dengan Riri, Sheffa juga mengungkapkan bahwa awal ketertarikannya menyukai dunia pantomim ketika melihat abangnya yang berlatih ataupun mengikuti suatu perlombaan.

"Karena awalnya suka itu karena penasaran dengan pantomim. Akhirnya Sheffa bilang ke mama. 'Ma, Sheffa ingin kayak abang'. Jadi dia latihan terus dan dari situ suka pantomim," ungkap Sheffa.

Halaman
123
Penulis: Kartika Sari
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved