Breaking News:

Sabtu Dini Hari, 19 TKI dari Malaysia Tiba di Kisaran dan Langsung Dilakukan Sterilisiasi

"Dari hasil pengecekan terhadap 19 orang TKI dari Malaysia itu tidak ditemukan adanya gejala covid-19,"

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Salomo Tarigan
HO/Pemkab Asahan
Seorang TKI dari Malaysia sedang dilakukan pengecekan suhu tubuh oleh petugas di pelataran kolam renang Pemkab Asahan, Jalan Ir Sutami Kisaran pada Sabtu (11/4/2020) dini hari. Sebanyak 19 orang TKI tiba dan dijemput dari Bandaran Kualanamu Internasional. 

TRI BUN-MEDAN.com, KISARAN - Sebanyak 19 orang TKI dari Malaysia yang kembali ke Indonesia melalui Bandara Kualanamu Internasional (KNIA) tiba di Kisaran, Kabupaten Asahan pada Sabtu (11/4/2020) sekitar pukul 00.10 WIB.

Para TKI yang dijemput oleh tim Guvus Tugas Covid-19 Asahan, dibawa ke kolam renang milik Pemkab Asahan, Jalan Ir Sutami, Kisaran untuk dilakukan pendataan, pengecekan suhu tubuh hingga sterilisasi.

Tindakan itu sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 di bumi Rambate Rata Raya, meski sebelumnya mereka telah menjalani sterilisasi di bandara.

KISAH CINTA Pria Kencani 80 Wanita Tajir, Ternyata Penipu, Petualangannya Berakhir di Kantor Polisi

"Dari hasil pengecekan terhadap 19 orang TKI dari Malaysia itu tidak ditemukan adanya gejala covid-19," ungkap perwakilan Gufus Tugas Asahan, Jhon Hardi Nasution, Sabtu.

Selanjutnya, ke-19 orang itu dipulangkan sesuai alamat masing-masing. Namun, diminta untuk kembali mendatangi puskesmas terdekat serta melakukan karantina mandari selama 14 hari ke depan.

"Setiba di rumah, telap lakulan isolasi mandiri dan laporkan ke puskesmas terdekat agar dipantau kesehatannya selama 14 hari," tegasnya.

Adapun domisili dari ke-19 TKI tersebut yaitu tiga orang dari Kecamatan Simpang Empat, empat orang dari Kecamatan Meranti, dua orang dari Kecamatan Tanjungbalai, lima orang dari Kecamatan Airjoman, serta masing-masing satu orang dari Kecamatan Airbatu, Kecamatan Pulauraja dan Kecamatan Pulo Bandring.

Ada juga dari luar Kabupaten Asahan, yaitu satu orang dari Tangga Bosi, Kecamatan Siabu Kabupaten Madina dan satu oranv lainnya dari Dusun VI, Desa Galang, Kabupaten Deliserdang.

Sementara beberapa jam sebelumnya atau pada Jumat (10/4/2020) malam, tim Gugus Tugas Covid-19 Asahan juga ada menerima lima orang TKI dari Malaysia yang tiba melalui jalur darat.

Terhadap kelimanya juga dilakukan pendataan dan pengecekan kesehatan, sebelum diizinkan kembali ke daerah asalnya.

BERLAKU MULAI HARI INI Jadwal Kereta Api dan Pengurangan Perjalanan akibat Covid-19

 

"Sebelumnya ada 5 orang TKI yang menumpangi bus umum. Kelima orang itu masuk ke Indonesia melalui Pelabuhan di Dumai," pungkasnya.

(ind/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved