Breaking News:

Pemko Medan Turunkan Tim Tertib Masker di Lima Kecamatan Zona Merah

Langkah ini dilakukan sebagai upaya memutus rantai penularan Covid-19 di Kota Medan, terutama di lima kecamatan yang masuk dalam zona merah.

TRIBUN MEDAN/HO
PEMKO Medan saat meresmikan Tim Penertiban dan Sosialisasi Penggunaan Masker untuk lima kecamatan yang masuk zona merah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Pemerintahan Kta (Pemko) Medan menurunkan Tim Penertiban dan Sosialisasi Penggunaan Masker untuk lima kecamatan yang masuk zona merah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Lima kecamatan tersebut yakni Kecamatan Medan Tuntungan, Johor, Selayang, Baru dan Sunggal.

Selain bertugas untuk merazia masyarakat yang tidak menggunakan masker, mereka juga ditugaskan membubarkan masyarakat yang masih suka berkumpul di pusat pembelanjaan, kafe, maupun rumah makan.

Langkah ini dilakukan sebagai upaya memutus rantai penularan Covid-19 di Kota Medan, terutama di lima kecamatan yang masuk dalam zona merah tersebut.

Tim tersebut terdiri dari unsur kecamatan, polsek, koramil, Satpol PP, Badan Penanggulan Bencana Daearah (BPBD) Kota Medan serta KNPI, yang telah mulai bertugas sejak Sabtu (11/4/2020).

Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution mengatakan penggunaan masker bagi masyarakat yang berada di luar rumah merupakan hasil kesepakatan bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kota Medan.

Sebab, pemaikaian masker saat ini merupakan kebutuhan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

Guna mendukung penggunaan masker, Akhyar mengatakan, Pemko Medan akan melaksanakan Gerakan 1 Juta Masker.

Artinya, Pemko Medan akan menyediakan 1 juta masker untuk dibagikan kepada masyarakat.

Meski demikian jumlah tersebut masih kurang sebab penduduk Kota Medan saat ini berjumlah sekitar 2,8 juta jiwa.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved