IMBAS VIRUS CORONA, Honda Stop Produksi di Indonesia, tetapi Pembelian Mobil Bekas Meningkat

PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai agen tunggal pemegang merek Honda stop sementara produksinya.

TRIBUN MEDAN / NIKSON SIHOMBING
Mobil Honda Civic ES milik Abdul Khalik dicat dengan warna kuning mencolok 

IMBAS VIRUS CORONA, Honda Stop Produksi di Indonesia tetapi Pembelian Mobil Bekas Meningkat  

Industri otomotis di Indonesia sangat terdampak dari wabah virus Corona yang mengganas ini. Teranyar PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai agen tunggal pemegang merek Honda stop sementara produksinya. 

TRI BUN-MEDAN.com-Industri otomotis di Indonesia sangat terdampak dari wabah virus Corona yang mengganas ini. Teranyar PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai agen tunggal pemegang merek Honda stop sementara produksinya. 

PT Honda Prospect Motor menutup produksi selama dua pekan mulai 13 April 2020. 

Kebijakan tersebut diambil usai perseroan mempertimbangkan berbagai aspek berdasarkan kondisi dan perkembangan terkini, akibat wabah virus corona alias Covid-19 di Tanah Air.

MANTAN Pemain Timnas Jadi Satpam Perusahaan Rokok, Edy Rahmayadi Loloskan Sebagai Prajurit TNI

"Berdasarkan kondisi dan perkembangan saat ini, kami telah memutuskan untuk menghentikan sementara kegiatan produksi selama dua pekan, mulai 13 April 2020," kata Business Innovation and Marketing and Sales Director HPM Yusak Billy saat dihubungi Kompas.com, Jakarta, Rabu (1/4/2020).

Adapun kondisi yang dimaksud ialah pergerakkan pasar yang terus turun setiap harinya dan tersendatnya rantai pasokan komponen kendaraan.

Meski demikian, Yusak menyebut bahwa stok unit yang tersedia sudah siap memenuhi kebutuhan.

"Kami mengambil keputusan ini berdasarkan pada kondisi pasar terkini, di mana market yang turun dan juga concern di global supply chain," kata dia.

"Tapi, sewaktu produksi kami berhenti selama dua pekan nanti, stok kami sudah siap untuk pasar domestik dan ekspor. Kita akan pantau terus kondisinya karena terus bergulir dengan cepat," lanjut Yusak.

Halaman
123
Editor: jefrisusetio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved