Breaking News:

News Video

Daftar 6 Pasar di Medan yang Menjual Gula Murah, Pemprov Sumut Gandeng 2 Distributor

Harga gula di pasaran, khususnya di Kota Medan, sampai saat ini masih tergolong tinggi. Ada 6 pasar yang menjual gula dengan harga murah

Penulis: Natalin Sinaga | Editor: Hendrik Naipospos

TRI BUN-MEDAN.COM, MEDAN - Harga gula di pasaran, khususnya di Kota Medan, sampai saat ini masih tergolong tinggi

Karena itu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumut melakukan operasi pasar gula untuk menstabilkan harga gula.

Kepala Disperindag Sumut Zonny Waldi mengatakan bahan pokok terutama gula pasir beberapa hari lalu harganya mencapai Rp19 ribu.

"Maka Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut meminta saya, 'Pak Zonny tolong bantu rakyat kita dengan menjual gula semurah mungkin sesuai dengan HET.' Maka kita pun kerjasama dengan pihak pabrik dan distributor gula di Medan khususnya PT Medan Gula Nusantara (MGN) dan PT Medan Sugar Indonesia (MSI) melakukan operasi pasar murah," ujar Zonny Waldi di Pasar Petisah, Medan, Rabu (22/4/2020).

Pemprov Sumut Tugaskan PT MSI Sediakan 15 Ribu Ton Gula Pasir Seharga Rp 12.500

Jelang Ramadan, Disprendag Sumut Klaim Kebutuhan Pokok Surplus Kecuali Gula, Ini Rincian Harganya

Diakuinya, operasi pasar murah ini digelar di enam titik di Kota Medan yakni Pasar Petisah, Pasar Sei Sikambing, Pusat Pasar, Pasar Simpang Limun, Pasar Sukaramai, dan Pasar Palapa.

"Harga gula di enam titik itu senilai Rp12.500 per kg. Untuk keadilan kita menjual gula hanya dua kg per orang dan sudah sampai ke tangan konsumen," ujarnya.

Dalam sehari ini, pihaknya menyediakan enam ton untuk dijual kepada konsumen dan diharapkan dapat melayani konsumen sebanyak lebih kurang 3000 orang.

"Tidak hanya pada hari ini, tiap hari ini akan kita lakukan sampai harga gula turun," ungkapnya.

Ia menjelaskan kebutuhan gula pasir di Sumut mencapai 21 ribu ton per bulan.

(nat/tri bun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved