Sering Dikirimi Video Latihan, Memori Handphone Ketua KONI Sumut Penuh

John mengatakan, kalau satu video satu hari saja, dirinya harus menerima 194 video untuk satu hari.

TRIBUN MEDAN/SOFYAN AKBAR
KETUA Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis mengaku memori handphone miliknya penuh semenjak ada aturan latihan secara mandiri dan para atlet dari masing-masing cabang olahraga harus mengirim video latihan mereka.

"Jadi atlet kita kan ada 194 orang dan mereka diwajibkan untuk mengirim video saat mereka latihan secara mandiri di rumah, jadi para pelatih mengirimi video latihan para atlet ke handphone saya. Alhasil memori handphone saya penuh," katanya, Jumat (24/4/2020). 

John mengatakan, kalau satu video satu hari saja, dirinya harus menerima 194 video untuk satu hari.

"Nah, ini atlet mengirim satu hari dua video. Kalau dikalikan 194 orang jadi 388 video dalam satu hari saya terima. Makanya memori handphone saya penuh," ujarnya.

PON 2020 Diundur, KONI Sumut Masih Mengkaji Ulang Jadwal

Ia juga mengaku, hal itu ia alami semenjak ada aturan yang KONI Sumut keluarkan untuk latihan mandiri yang diperuntukkan bagi atlet selama pandemi Corona ini.

Begitupun, katanya, untuk mengantisipasi memori penuh, dirinya menambah memori eksternal ke handphonenya dan juga menyimpan video yang sudah lewat sehari ke dalam Google Drive.

"Jadi setelah saya simpan di Google Drive, videonya bisa saya delete yang ada di handphone saya," terangnya.

Diakuinya, kedua cara menyimpan file itu sangat mumpuni sehingga dirinya sendiri terbantu karena banyak file yang ia terima dalam sehari.

Begitupun, John tetap mengambil sisi positif. Yaitu, para atlet berarti masih antusias untuk menjalani latihan meskipun secara mandiri di rumah.(akb/tri bun-medan.com)

Penulis: Sofyan akbar
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved