Sahari Gultom Sebut Target PSMS Medan Realistis

Staf Pelatih Kiper Tim Nasional, Sahari Gultom yakin PSMS Medan bisa tembus ke Liga 1 musim depan jika Liga 2 kembali berjalan.

TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Sahari Gultom saat memimpin latihan di Stadion Kebun Bunga, Medan, Selasa (11/2/2020). Sahari Gultom mundur dari PSMS Medan, karena mendapat panggilan dengan Tim Nasional. 

TRIBUN-MEDAN.com  - Staf Pelatih Kiper Tim Nasional, Sahari Gultom yakin PSMS Medan bisa tembus ke Liga 1 musim depan jika Liga 2 kembali berjalan. 

Dengan materi pemain dan persiapan yang bagus sejak awal, ia tak ragu target manajemen PSMS akan tercapai. 

"Ini sebenarnya tahun yang bagus buat PSMS. Apalagi target PSMS musim ini sangat realistis. Dengan materi yang solid, mereka optimis bisa kembali ke Liga 1 tahun depan," ujar lelaki yang akrab disapa Ucok ini, Minggu (26/4/2020).

Eks pelatih kiper PSMS ini sangat berharap tim Ayam Kinantan dapat kembali promosi ke kasta tertinggi dan menjadikannya sebagai kado manis di HUT ke-70 tahun ini. 

Di usai yang sudah lebih setengah abad itu, sudah seharusnya PSMS berada di kasta tertinggi. 

"Pada usia PSMS yang sekarang sudah 70 tahun, sudah sepantasnya main di Liga 1 tidak Liga 2 lagi. Dulu kita sangat berjaya sekali, apalagi zaman perserikatan. PSMS klub yang disegani klub lain, harusnya sekarang masih sama seperti itu," bebernya. 

"Namun yang lebih utama saat ini mari kita berdoa bersama-sama dan patuhi imbauan pemerintah agar wabah Corona ini dapat segera berakhir dan kompetisi dapat kembali bergulir," katanya.

 Seperti diketahui klub kebanggaan Kota Medan ini baru saja merayakan hari jadinya yang ke-70 pada 21 April kemarin. Namun musim ini mereka harus menunggu kabar baik dari PSSI terkait kelanjutan kompetisi. 

Saat ini Liga 1 maupun Liga 2 tengah dihentikan sementara waktu sampai 29 Mei. Kemudian kompetisi akan bergulir 1 Juli mendatang jika wabah dianggap sudah terkendali. (lam)

Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved