Breaking News:

Tutup Selama Setahun, Pemko Tebingtinggi Diminta Aktifkan Lagi Kolam Renang Sakura

Bangunan Kolam Renang Sakura masih terlihat baru.Hanya saja air di kolam terlihat menghijau lantaran sudah lama lumut menggenang.

TRIBUN MEDAN/ALIJA
TAMPILAN depan gedung Kolam Renang, Sakura, Medan. Pemko Tebingtinggi diminta mengaktifkan kembali Kolam Renang Sakura 

TRI BUN-MEDAN.com, TEBINGTINGGI - Diresmikan Oktober 2018, Kolam Renang Sakura yang berlokasi di Jalan Mayjend Sutoyo, Kelurahan Rambung, Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kota Tebingtinggi nyatanya hampir setahun  tak beroperasi kembali.

Tak ada aktivitas apa-apa di bangunan baru milik Pemko Tebingtinggi itu.

Amatan Tri bun Medan di lokasi, bangunan Kolam Renang Sakura masih terlihat baru.

Hanya saja air di kolam terlihat menghijau lantaran sudah lama lumut menggenang.

"Sudah lama lah tutup ini, bang. Barusan tadi ada orang Dispora yang pulang dari sini," ujar wanita yang tinggal di sekitar kolam.

Beberapa jam sebelumnya, dalam Rapat Paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) yang digelar oleh DPRD Kota Tebingtinggi, Senin (27/4/2020), Pemko diminta kembali mengaktifkan kolam renang yang semula dibangga-banggakan itu.

Padahal sebelum diresmikan, pembangunan kolam dilaksanakan bertahun-tahun.

Bahkan menurut pengamat kebijakan publik dan anggaran Ratama Saragih, biaya yang dikeluarkan untuk pembangunan total hampir Rp 12 miliar.

"Itu sudah pernah dilidik (Diselidiki) oleh Polres Tebingtinggi. Namun kita gak tahu perkembangannya seperti apa. Pembangunan kolam itu memakan empat tahun anggaran dan menimbulkan kerugian total loss," ujar Ratama.

Tarian Anak Jadi Hiburan Pelengkap di Festival Durian

Ia menuturkan, pambangunan kolam renang Sakura sama seperti pembangunan Pasar Induk Kota Tebingtinggi yang dibangun namun tak berfungsi sehingga sangat disayangkan tak menghasilkan pendapatan untuk negara, atau mubazir.

Halaman
12
Penulis: Alija Magribi
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved