PSMS Medan

Begini Imbauan Dokter Tim PSMS Medan Selama Pemain Selama Berpuasa Sambil Latihan Mandiri

Selama berpuasa dan berlatih, Dokter Tim PSMS, dr Indra Feriadi memberikan imbauan kepada Legimin Rahardjo dkk tetap menjaga asupan makanan.

TRIBUN MEDAN/HO
DOKTER tim PSMS, Indra Feriadi (kanan). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Para pemain PSMS Medan yang beragama Islam tengah menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadan.

Tetapi pemain juga wajib berlatih ringan untuk menjaga kebugarannya selama kompetisi dihentikan sementara waktu.

Selama berpuasa dan berlatih, Dokter Tim PSMS, dr Indra Feriadi memberikan imbauan kepada Legimin Rahardjo dkk tetap menjaga asupan makanan.

Sebab, asupan makanan yang baik, penting bagi kebugaran para pemain untuk menunjang aktifitas, termasuk program latihan mandiri.

Agar pemain tidak mudah drop saat berpuasa, Indra menyarankan pemain perbanyak minum air putih saat sahur dan berbuka.

Kemudian, ia juga melarang kepada pemain untuk tidak makan gorengan.

"Untuk pemain yang tetap berlatih, kita anjurkan konsumsi air yang cukup. Bagi yang berpuasa dapat dipenuhi ketika sahur dan buka puasa. Tapi di Bulan Ramadan ini diharapkan untuk bisa minimalisir minum es dan jangan makan gorengan," ujar Indra saat dihubungi, Minggu (3/5/2020).

Pemain PSMS Minta Digaji sampai Desember Jika Kontrak Ingin Lanjut

Menurut Indra, makanan yang baik selama berbuka puasa konsumsi buah-buahan dan sayuran. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya dehidrasi saat menjalankan program latihan mandiri.

"Biar tidak cepat lelah atau dehidrasi pas latihan, selain banyak minum air putih, dibarengi dengan makan buah-buahan dan sayuran. Tapi tetap jangan makan makanan yang banyak mengandung minyaknya," tambahnya.

Di tengah ancaman pandemi Covid-19 ini, Indra juga tak henti-hentinya mengingatkan para penggawa PSMS menjaga pola hidup bersih.

Ia meminta tim untuk tetap mengikuti semua anjuran pemerintah terkait pembatasan aktivitas di luar rumah.

"Selama masih ada Covid-19 ini tetap juga jaga kesehatan dan hidup bersih. Kurangi aktifitas di luar rumah, kalaupun mau latihan di luar rumah tetap ikut anjuran pemerintah. Pakai masker dan cuci tangan," pungkasnya.(lam/tri bun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved