Breaking News:

20 Hari Berlalu, Pelempar Ganja ke Lapas Siantar Belum Terungkap

Ganja yang dilempar jatuh di kawasan yang saat itu tak ada tahanan yang berlalu lalang, sehingga pemeriksaan juga harus dilakukan kepada pegawai.

TRIBUN MEDAN/ALIJA
GANJA 4,5 bal yang dibungkus dalam plastik biru diamankan dari lapas Klas IIA Pematangsiantar yang dilempar dari luar oleh OTK pada Kamis (16/4/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, SIANTAR - Kasus pelemparan ganja yang dilakukan Orang Tak Dikenal (OTK) pada Kamis (16/4/2020) ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Pematangsiantar hingga kini belum terungkap.

Sudah 20 hari berlalu, tak ditemukan perkembangan apapun dari pelemparan ganja kering seberat 4,5 bal atau berkisar 4,5 kg itu.

Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Eduar Tobing saat dikonfirmasi Tri bun Medan, Kamis (7/5/2020) siang mengaku sudah memeriksa orang-orang yang mengetahui kejadian itu.

"Abang mau ngasih tahu infonya? Mana tahu Abang tahu," katanya kepada wartawan.

"Ada memang kita terbitkan surat izin pemeriksaan  untuk pegawai lapas. Waktu itu ada tiga orang kalau nggak salah yang kita tanyakan, namun tak ada informasi apa-apa," katanya menimpali.

Eduar mengakui, bahwa ganja yang dilempar jatuh di kawasan yang saat itu tak ada tahanan yang berlalu lalang, sehingga pemeriksaan juga harus dilakukan kepada pegawai.

"Iya memang. Makanya ada kita periksa pegawai. Tapi saksi-saksi lah," katanya menutup komunikasi.

FERDIAN Paleka Terancam 12 Tahun Penjara, Sang Ayah Ikut Sembunyikan Sang Youtuber Kontroversial

Di kesempatan yang lain, Humas Lapas Klas IIA Pematangsiantar Hisar Silalahi menyerahkan sepenuhnya kepada pihak berwajib terkait dugaan upaya peredaran narkoba ke dalam lapas ini. Ia menyarankan untuk berkomunikasi dengan Polres Simalungun.

"Belum. Masih ditelusuri. Kita serahkan kepada Polres Simalungun aja," ujar Hisar.

Ia menjelaskan, terkait informasi adanya pegawai lapas yang diperiksa, hanya sebatas saksi-saksi yang menemukan ganja waktu itu.

Halaman
12
Penulis: Alija Magribi
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved