Tiga Kawanan Sindikat Narkoba Diciduk Polres Tanjungbalai, Ditangkap dari Dua Lokasi Berbeda

Petugas Sat Res Polres Tanjungbalai menangkap tiga tersangka penyalahguna narkotika dari dua lokasi berbeda pada Jumat (8/5/2020) sekitar pukul 22.15

HO/Polres Tanjungbalai
Tiga kawanan sindikat penyalahgunan narkoba kini berada di Mapolres Tanjungbalai usai tertangkap di dua lokasi berbeda di Kota Tanjungbalai pada Jumat (8/5/2020) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRI BUN-MEDAN.com, TANJUNGBALAI - Petugas Sat Res Polres Tanjungbalai menangkap tiga tersangka penyalahguna narkotika dari dua lokasi berbeda pada Jumat (8/5/2020) sekitar pukul 22.15 WIB.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan terungkapnya kasus ini berawal dari keresahan masyarakat di Jalan Tomat, Kelurahan Pantai Johor, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai bahwa tempat tinggal mereka sering dijadikan lokasi transaksi narkoba oleh orang tak dikenal.

Atas laporan itu, maka petugas langsung melakukan penyelidikan ke lokasi.

Hasilnya polisi menemukan dua orang pria yang gerak geriknya mencurigakan duduk di atas sepeda motor Nouvo BK 6048 LQ.

"Saat dilakukan penggeledahan, petugas kami mendapati satu plastik asoy warna hitam. Begitu dibuka, di dalamnya ditemukan satu bungkus plastik transparan berisi butiran kristal yang diduga sabu," ungkap Putu, Sabtu (9/5/2020).

Petugas lantas menginterogasi kedua tersangka yang identitasnya masing-masing diketahui bernama Rixal Hamonangan Marpaung alias Lopin (44) warga Jalan Singosari, Tanjungbalao dan Guntur Sitorus alias Guntur (31) warga Jalan Mayung, Tanjungbalai.

Dari keterangan para tersangka, diakui bahwa barang yang ditemukan itu merupakan sabu yang rencananya akan mereka jual kepada pembeli. Namun keburu ditangkap oleh polisi.

Adapun berat sabu yang disita petugas 10,30 gram.

"Hasil interogasi kedua tersangka ini, sabu mereka peroleh dari sabu dari seorang bandar untuk dijual," ucap Putu.

Halaman
12
Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved